Latest News

Cara Belajar Tanpa Biaya

Cara Belajar Tanpa Biaya - Halooo sahabat Taruna Psikologi yang masih selalu setia untuk mengunungi blog ini, terimakasih kepada anda seua ,karena tanpa kalian mungkin saya sudah menyerah di artikel-artikel yang sebelumnya hehehe... Namun karena kalian semua saya masih tetap terus berusaha meskipun apa yang saya dapatkan adalah nol besar namun disini saya terus belajar dan dengan saya banyak mempelajari sesuatu ,pengetahuan saya jadi bertambah sedikit demi sedikit lama-kelamaan menjadi bukit. Berbicara tentang belajar, biasanya sukses itu ditentukan dari banyaknya kita berusaha dan belajar, bagaimana kita punya cara menentukan kesuksesan pribadi biasa nya kita malas karena saya akui saya sendiri juga demikian dan saya yakin belajar itu tidak menyenangkan kecuali belajar sesuatu yang benar-benar kita sukai (hall tertentu) tapi pada kebanyakan orang kadang belajar itu menjadi hal yang paling malas untuk dilakukan, mungkin yaaaa memang rasa malas kita yang harusnya kita buang tapi ada faktor lain juga yang membuat kita malas belajar, antara lain masalah biaya, dan tidak tahu / mengerti mau belajar yang enak itu dimana. Nah, sebenarnya belajar itu bisa dimana saja, kapan saja, dan tanpa biaya alias gratis broooo.....dan itu ada disekeliling kita media nya... mau tahu media apa saja .. yuukk simak..


Online
Ini hal yang paling umum yang kita tahu dalam kehidupan kita khususnya masyarakat kota besar jaman sekarang tidak bisa lepas dari yang namanya internet. Banyak sekali hal yang bisa kita temukan disini, kalau anda merasa tidak ada guna nya berarti anda belum memanfaatkan internet dengan baik. Cobalah untuk browsing informasi apa saja yang ingin anda pelajari, cobalah untuk mengunjungi situs perpustakaan online dan bisa juga untuk mendownload buku online ( e-book ) yang bisa anda pelajari kemudian agar lebih praktis setiap saat. Dan semua nya ini gratis , bisa download panduan-panduan pembelajaran dan banyak pilihannya , mencari segala informasi yang anda senangi.

Di Bus Umum
Nah, sebenarnya sebelum ada sistem pendidikan ,dulu orang belajar itu di segala tempat dan itu dari orang lain juga yang lebih tahu daripada dia. Misalnya dengan naik bus umum cobalah untuk berkomunikasi orang yang duduk disamping anda, ajak ngobrol ,anda bisa mendapatkan informasi atau belajar dari orang lain, jadi selain bisa menikmati perjalanan, anda juga bisa menambah ilmu.

Ke Sekolah
Ini dari kecil juga kita sudah tahu tapi kalau sudah besar masa mau sekolah lagi...atau tetap mau belajar tanpa keluar biaya ?? tak perlu masuk sekolah ,yang diperlukan hanya lah anda membantu melibatkan diri anda untuk bisa membantu anak-anak yang ada disekolahan tersebut. Banyak sekali pelajaran / hal yang bisa diambil dengan membantu mengurus anak-anak disekolah .

Bersama teman-teman
Misalkan anda memiliki seorang gebetan, kekekasih, sahabat dekat sedang berkumpul bersama teman-temannya yang lain dan jumlah personilnya ada 6 saja, padahal kursinya ada 8 ,cobalah untuk ikut serta dalam kumpulan mereka, anda akan bisa memetik hal baru melalui beberapa tanggapan dan pemikiran baru dari teman-teman lainnya yang lebih menngerti.



Dana Pemerintahan
Di sistem pemerintahan Amerika Serikat selalu ingin rakyatnya bisa selalu memiliki akses untuk bisa belajar. Cobalah diri anda mencari dana bantuan subsidi dari pemerintahan di kota anda ,cobalah mencari informasi-informasi pendidikan dikota yang anda singgahi itu akan membantu anda belajar juga.

Jadi Relawan
Ini bisa dicoba dan menguntungkan, coba anda menjadi relawan, pelajarilah strategi manajemen dengan menjadi suatu bagian penting seperti pengawas, komisaris dalam suatu program tertentu lebih bagus lagi bisa menjadi bagian dari penggalang dana (fundraiser) lebih dramatis lagi malahan hahah... Dengan menjadi relawan seperti demikian itu juga salah satu cara untuk belajar dan bisa membantu diri sendiri dan orang lain.

Mencari Pembimbing
Carilah seorang pembimbing yang bisa membantu anda, siapapun itu ajak dia. Dengan ada nya seorang pembimbing akan membantu anda sehingga bisa lebih mengerti dan lebih fokus dalam hal apa yang anda pelajari.

Meminjam Buku
Manfaatkan fasilitas yang ada, dan ini alaah salah satu cara agar kita bisa tetap belajar tanpa biaya sekalipun, manfaatkan perpustakaan kota ,perpustakaan daerah dll.. karena semua itu gratis ,menjadi membernya pun juga gratis ,cobalah anda menggilir buku yaitu membaca buku secara bergiliran setelah anda selesai membaca berikan buku itu kepada teman atau orang yang ada didekat anda dan yang lainnya yang membutuhkan bisa saling menukar buku dan sharing kepada sesama orang pecinta yang hobinya sama misalnya anda mencari informasi tentang psikologi coba ajak sharing orang psikologi ,atau bisa juga anda meminjam buku dari tetangga anda malah semakin hemat biaya saja tapi pastikan tetangga anda mau dipinjam buku nya heheheh..

Jadi teman-teman ,belajar itu sangatlah penting, tidak ada batasan ukuran ,umur maksimal utnuk belajar. Belajar batasannya adalah kalau kita sudah meninggal. Banyak sekali orang tua yang masih tetap mau belajar, So otak kita, tubuh kita jangan biarkan menganggur ya sobat. Dengan belajar kita bisa menambah wawasan yang nantinya akan berguna atau bisa diturunkan kepada anak cucu keturunan kita nanti.
Demikian dulu yaaa sobat artikel dari saya semoga anda akan semakin sukses untuk kedepannya , semoga semua pengunjung blog saya akan lebih hebat dari orang lain,karena mereka belajar banyak hal masalah umum dimasyarakat jadi lebih tahu tentang masalah yang sering muncul dalam kehidupan sehari-hari..hehehehe see you on next article,, sampai bertemu di artikel berikutnya........  to be continue


Baca Juga  : Bagaimana wujud kesuksesan bagi anda ?

7 Responses to "Cara Belajar Tanpa Biaya "

  1. belajar yang paling enak, belajar online.. hehehe

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya gk smuanya tanpa biaya bro, itu online dan kesekolah butuh modal (alias keluar biaya) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi paling biaya nya gak menyiksa mas,, misalnya beli paketan modem atau biaya kendaraan atau biaya warnet mas heheheh

      Delete
  3. belajar dimanapun tetep bisa pinter asal fokus ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, itu..siipp mantep mas bro.. yang penting niat dan fokus

      Delete
  4. ini saya banget gan..haha
    maklum dengan dana seminimal mungkin apalah daya hanya untuk cari yang gratisan..hehe

    ReplyDelete