Latest News

10 Keuntungan psikologis yang luar biasa dari Belajar Bahasa lain

10 Keuntungan psikologis yang luar biasa dari Belajar Bahasa lain - Belajar bahasa lain dapat mendorong pertumbuhan otak, mencegah demensia,meningkatkan memori, meningkatkan perhatian dan banyak lagi ...


"Untuk memiliki bahasa lain adalah untuk memiliki jiwa kedua."  - Charlemagne

Digunakan orang untuk berpikir bahwa belajar dua bahasa menciptakan kebingungan dalam pikiran.Jauh lebih baik, ia berpikir, untuk mendapatkan yang benar daripada repot-repot dengan dua.Bahkan lebih ekstrim dan tidak masuk akal pandangan adalah bahwa belajar dua bahasa menyebabkan semacam skizofrenia atau kepribadian ganda.
Beberapa penelitian tampaknya untuk mendukung gagasan bahwa belajar dua bahasa bisa menjadi masalah; peneliti awal mencatat bahwa orang-orang bilingual cenderung memiliki kosakata yang lebih kecil dan akses lebih lambat untuk kata-kata.
Tapi mitos ini dan kerugian kecil kini telah dibayangi oleh gelombang penelitian baru menunjukkan manfaat psikologis yang luar biasa dari belajar bahasa lain. Dan ini memperpanjang jauh melampaui mampu memesan secangkir kopi di luar negeri atau menanyakan arah ke hotel.

Pertumbuhan 1.Brain

Pusat-pusat bahasa di otak benar-benar tumbuh sebagai akibat dari sukses belajar bahasa. Semakin baik Anda belajar, semakin banyak daerah-daerah vital otak tumbuh ( M√•rtensson et al., 2012 ).

2. Stave off demensia

Bilingualisme penundaan penyakit Alzheimer pada orang yang rentan sebanyak lima tahun ( Craik et al., 2010 ). Tampaknya luar biasa, tetapi penelitian terus mendukung hasil ini. Untuk menempatkan ini dalam konteks: efek pada demensia belajar bahasa lain jauh lebih besar dari apa pun dicapai dengan obat-obatan terbaru.

3. bahasa Mendengar lebih baik

Menjadi bilingual dapat menyebabkan meningkatkan keterampilan mendengarkan, karena otak harus bekerja lebih keras untuk membedakan berbagai jenis suara dalam dua atau lebih bahasa (Krizman et al., 2012 ).

4. Menjadi bahasa yang lebih sensitif

Bayi di rumah tangga bilingual dapat membedakan bahasa mereka bahkan tidak pernah mendengar sebelumnya ( Werker & Sebastian-Galles 2011 ). Hanya terkena suara yang berbeda, misalnya, Spanyol dan Catalan, membantu mereka membedakan antara Inggris dan Perancis.

5. Meningkatkan memori Anda

Bayi dibesarkan dalam lingkungan bilingual memiliki kenangan yang bekerja lebih kuat daripada yang dibesarkan dengan hanya satu bahasa (Morales et al., 2013 ). Ini berarti mereka lebih baik di perhitungan mental, membaca dan banyak keterampilan penting lainnya.

6. Lebih baik multi-tasking

Orang bilingual dapat beralih dari satu tugas ke yang lain lebih cepat.Mereka menunjukkan fleksibilitas yang lebih kognitif dan merasa lebih mudah untuk beradaptasi dengan keadaan yang tak terduga ( Emas et al., 2013 )

7. Peningkatan perhatian

Bilingual memiliki kontrol kuat atas perhatian mereka dan lebih mampu membatasi gangguan ( Bialystok & Craik, 2010 ).

8. Dua aktivasi

Meningkatkan kognitif, seperti meningkatkan perhatian dan lebih baik multi-tasking, mungkin datang karena orang-orang bilingual memiliki kedua bahasa diaktifkan pada saat yang sama, dan harus terus memantau mana yang sesuai ( Francis, 1999 ). Semua switching yang bolak-balik menganugerahkan manfaat mental.

9. Cara-cara baru melihat

Belajar bahasa baru benar-benar dapat mengubah cara Anda melihat dunia. Belajar bahasa Jepang, misalnya, yang memiliki persyaratan dasar untuk cahaya dan biru tua, dapat membantu Anda melihat warna dengan cara yang berbeda ( Athanasopoulos et al., 2010 ).

10. Meningkatkan bahasa pertama Anda

Sejak belajar bahasa kedua menarik perhatian Anda dengan aturan abstrak dan struktur bahasa, dapat membuat Anda lebih baik pada bahasa pertama Anda.
Seperti Geoffrey Willans mengatakan: "Anda tidak pernah bisa mengerti satu bahasa sampai Anda memahami setidaknya dua."

Menjelajahi budaya lain

Sepuluh ini semua terlepas dari manfaat membenamkan diri dalam budaya lain, dan melihat budaya sendiri dari perspektif lain.
Semua mengatakan, Anda mungkin mendapatkan sesuatu seperti 'jiwa kedua' dari belajar bahasa lain.
[Catatan: beberapa studi ini terkait secara khusus kepada mereka yang telah belajar dua bahasa dari sangat awal, tetapi juga mungkin relevan untuk pelajar bahasa baru.] 
sumber : http://www.spring.org.uk/2013/09/10-superb-psychological-advantages-of-learning-another-language.php

7 Responses to "10 Keuntungan psikologis yang luar biasa dari Belajar Bahasa lain"