Latest News

The Anchoring Efek: Bagaimana Pikiran ini bias oleh Kesan Pertama

The Anchoring Efek: Bagaimana Pikiran ini bias oleh Kesan Pertama - Bias psikologis yang menerangi bagaimana kita bernegosiasi, memprediksi emosi kita, setuju harga dan banyak lagi ...


Untuk menggambarkan efek penahan, katakanlah saya meminta Anda berapa umur Mahatma Gandhi adalah ketika ia meninggal.
Selama setengah dari Anda Aku akan pengantar pertanyaan dengan mengatakan: "Apakah dia mati sebelum atau setelah usia 9?" Untuk setengah lainnya saya akan mengatakan: "? Apakah dia meninggal sebelum atau setelah usia 140"
Jelas ini bukan pernyataan sangat membantu. Siapapun yang memiliki petunjuk yang Gandhi akan tahu bahwa dia pasti lebih tua dari 9;sedangkan orang tertua yang pernah hidup adalah 122 tahun. Jadi, mengapa repot-repot membuat pernyataan-pernyataan ini tampaknya bodoh?
Sebab, menurut hasil studi yang dilakukan oleh Strack dan Mussweiler (1999) , laporan awal ini, meskipun tidak membantu, mempengaruhi perkiraan orang membuat.
Dalam percobaan mereka, kelompok pertama menduga rata-rata usia 50 dan yang kedua, 67.
Baik adalah bahwa dekat, dia benar-benar dibunuh pada 87; tapi Anda masih bisa melihat efek dari jumlah awal.

Negara jangkar

Ini mungkin tampak seperti percobaan konyol kecil yang psikolog lakukan untuk mencoba dan menunjukkan bahwa orang-orang idiot, tapi sebenarnya itu menunjukkan kita sesuatu yang fundamental tentang cara kita berpikir. Ini sangat mendasar bagaimana kita mengalami dunia bahwa kita sering tidak menyadarinya.
Kami memiliki kecenderungan untuk menggunakan jangkar atau titik referensi untuk membuat keputusan dan evaluasi, dan kadang-kadang ini menyesatkan kita.
Ini semacam hal yang terjadi di banyak daerah yang berbeda dari kehidupan kita. Ambil emosi untuk pemula. Psikolog telah menemukan itu bisa sulit untuk memprediksi emosi masa depan kita dan salah satu alasan adalah bahwa kita berlabuh dalam bagaimana kita rasakan sekarang.
Itu sebabnya orang-orang yang baru saja makan siang merasa seperti mereka tidak akan pernah lapar lagi; dibandingkan dengan mereka yang tidak, yang tidak menampilkan kepicikan yang sama (saya telah menjelaskan studi yang relevan dalam konteks Bias proyeksi ).
Agen real estate, penjual mobil atau negosiator akan menganggukkan kepala mereka. Itu karena jangkar sangat penting dalam semua lini ini pekerjaan, dan masih banyak lagi. Harga awal yang Anda tetapkan untuk mobil, rumah, atau, lebih abstrak, untuk kesepakatan dari beberapa jenis, cenderung memiliki konsekuensi yang tepat melalui proses datang ke kesepakatan. Apakah kita suka atau tidak, pikiran kita tetap merujuk kembali ke nomor awal.
Itu tidak berarti Anda hanya mengatur tertinggi harga yang Anda dapat pergi dengan (meskipun pada kenyataannya yang sering apa yang dilakukan). Dalam kehidupan nyata hal yang lebih rumit daripada percobaan Gandhi. Orang biasanya memiliki pilihan tentang yang rumah atau mobil untuk membeli atau yang berhubungan untuk mengambil dan mereka selalu bisa pergi.

0 Response to "The Anchoring Efek: Bagaimana Pikiran ini bias oleh Kesan Pertama"