Latest News

Bagaimana Mengatasi Galau Tingkat Tinggi

Bagaimana Mengatasi  Galau Tingkat Tinggi - Dalam hidup kita ini pasti pernah atau sering sekali mengalami yang nama nya "GALAU" ,istilah ini sering sekali kita dengar dalam kehidupan kita sehari-hari entah itu dimana saat kita berada bersama keluarga, saudara, pacar, teman atau sahabat. Kalau pun bukan diri kita yang mengalami galau, tentu orang lain kerabat kita juga sedang ada yang mengalami kegalauan ini. Pasti kita pernah menerima curhatan dari kerabat kita apabila mereka punya masalah ataupun sedang mengalami yang sedang kita bahas ini ...yuppss... galau. Kadang kita bila galau pikiran kita jenuh, rasa nya sellau ingin marah, mau dilampiaskan kesiapa juga bingung, kadang yang paling membahayakkan adalah bila galau nya sudah tingkat dewa ada juga yang ingin mencoba untuk bunuh diri. Nah ini saya akan mencoba membagikan beberapa tips untuk mengatasi kegalauan tingkat tinggi agar kita bisa meredakkan amarah kita, rasa muak kita, rasa ketakutan kita, rasa jenuh dan stres kita, atau siapapun yang punya pikiran untuk bunuh diri bisa ditunda dulu,, sayangilah nyawa kita yaa guys jangan cuma hanya karena galau karena masalah sehingga kita benar-benar membludak jadi muncul pikiran dalam otak kita untuk bunuh diri. Okkee yukk kita simak, berikut beberapa tips untuk mengatasi galau :




1. Anggap Sebagai Ujian Hidup
    Kita kadang apabila galau seringkali menyalahkan diri kita sendiri , selalu menganggap bahwa diri
    kita adalah pembawa sial, timbul di pikiran kita "goblok sekali,, tolol, bodoh nya aku" . Perlu kita
    ketahui bahwa semua makhluk ciptaan Tuhan itu adalah sama , semua memiliki kelebihan dan
    kekurangan masing-masing , So jangan terlalu merendahkan diri, anggap saja ini ujian dari Tuhan
    untuk menguji kesabaran kita .

2.Berhenti Dengarkan Lagu Galau
   Nah ini yang sering kali dilakukan oleh orang-orang, mendengarkan lagu galau setiap kali mereka
    mengalami kegalauan. Justru apabila kita semakin sering ,mendengarkan lagu galau , semakin
   parah galau kita, semakin menyalahkan diri kita sendiri, cobalah untuk mendengarkan lagu yang
   bersemangat atau memotivasi kita agar kita bisa lebih tenang dalam menghadapi masalah yang
   sedang dihadapi.

3.Hadapi, Jangan Bersembunyi
   Ketika kita memiliki suatu masalah yang membuat kita galau tingkat tinggi, cobalah untuk tenang,
   perlahan-lahan buat diri ita untuk nyaman, sabar, dan cobalah untuk membicarakan semua masalah
   ini baik-baik. Anda harus berani mencoba untuk menyelesaikan masalah ini, apa pun masalah nya,
   harus berani untuk menghadapi masalah, tanpa kita selesaikan, yaa kita akan galau terus, masih
   kepikiran masalah yang ada.

4.Anggaplah Itu Keberuntungan
   Kita sedang mengalami galau kok malah disuruh anggap dapat keberuntungan? nah ini yang
   kadang manusia salah persepsi, perlu kita ketahui bahwa jika kita mengalami masalah seperti itu
   berarti Tuhan masih menyayangi kita, mencintai kita, dengan adanya masalah ,kita di uji dan
   bisa menambah tingkat level kesabaran kita, maka semakin dekat antara kita dengan Tuhan,
   dengan begitu ,jelas kita akan semakin dewasa, meningkatkan level kita, iman kita dihadapan
   Tuhan.

5.Perbanyak Aktivitas Kesukaan Kita
   Dengan memiliki banyak aktivitas, dan kalau bisa yang sesuai dengan kesukaan kita , maka kita
   bisa anggap itu sebagai refreshing dari kegalauan kita terhadap suatu masalah, maka kita bisa sedikit lebih sedikit lebih tenang .

6.Berolahraga
   Kalau kita berolahraga, tidak hanya membuat pikiran kita tenang, tapi juga membuat badan kita
   lebih sehat, dengan begitu kita bisa semakin tenang dan percaya diri dalam menghadapi masalah
   yang sedang kita hadapi.


Nah ,demikian beberapa tips untuk mengatasi galau tingkat tinggi, semoga tips di atas bisa membantu anda yang sedang galau dan amarahnya sedang tidak labil. Terimakasih




Sumber dan referensi :  http://fantascene.blogspot.com/2013/07/10-tips-cara-menghilangkan-galau.html


11 Responses to "Bagaimana Mengatasi Galau Tingkat Tinggi"

  1. Kalo saya lagi galau saya selalu melihat/melakukan apa yang menjadi hobi sehingga bisa melupakaan yang namanya galon ms :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bagus itu gan, memang kadang klo kita sering melakukan hobi yg kita sukai,,bisa bikin kita melupakan galau..... tapi kok itu galon mas...emang air minumnya habis yaa hehehehe

      Delete
  2. galau kan banyak jenisnya mas, iya kalau kita galau tentang menyikapi hidup, mungkin sebagian orang masih mampu menganggap itu sebagai ujian hidup, yang menjadi pertanyaan jenis-jenis lagu galau itu seperti apa ya mas,..?

    soalnya saya suka kalau dengar lagu-lagu sendu seperti tentang cerita cinta, justru bisa membuat pikiran menjadi terang dan akhirnya terbawa tidur,

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya lagu2 yang mellow yg berhubungan dgn masalahnya tsb... misalnya punya pacar gk mau jujur,,,dengerin lagu sandiwara cinta... heheheh

      kan tiap orang beda2 mbak bro hehehe

      Delete
  3. Perbanyak ibadah insyaAllah galau akan hilang, yang menimbulkan galau adalah sikap berlebihan jadi hindarilah berlebih-lebihan tersebut. salam kuper gan heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. okeeee mantap sekali gan..heheheh itu emang hal yg paling utama klo menghadapi masalah hehehe

      Delete