Latest News

Anda Sedang Kena Marah Orang Lain ? Ini Cara Mengatasinya

Anda Sedang Kena Marah Orang Lain ? Ini Cara Mengatasinya - Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang hal yang sangat yang paling sering kita temui dalam kehidupan kita di dalam bermasyarakat. Hal tersebut adalah tentang emosi, hhmm nampaknya kalau sudah berbicara tentang emosi tentu saja setiap manusia pernah meraskaan apa itu yang namanya emosi, dimanapun kita bisa menemukannya entah itu dilingkungan kerja seperti kantor, rumah , atau bisa juga sekitar perumahan kita dan lain-lain. Dan tentu saja emosi atau marah bisa karena dalam keadaan yang tertekan, banyak dari kita juga marah karena adanya suatu masalah atau seseorang lain membuat suatu kesalahan sehingga membuat orang merasa jengkel dan marah sehingga meluapkan emosinya. Nah pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara untuk mengatasi orang yang sedang marah kepada anda... inni dia tipsnya bila anda sedang diserang dengan orang yang sedang marah


Tetap Tenang Dalam Menghadapinya 
Salah satu cara yang utama adalah untuk tetap tenang menghadapi orang yang sedang marah kepada anda, mau dia berteriak kencang ke anda , ataupun mengata ngatai anda, maka anda seharusnya tidak membalasnya atau menanggapinya dengan cara balik marah dan berteriak-teriak juga maka anda harus selalu tetap tenang dalam menbghadapinya karena jika anda menanggapinya dengan emosi juga maka malah akan memperburuk keadaan yang ada, jika anda sadar maka pelan-pelan jika masalah semakin reda emosinya , anda minta maaf pelan-pelan.



Biarkan Dia Mengeluarkan semua Omongannya Dan Dengarkan
Ini juga merupakan cara untuk menghadapi bagaimana jika anda sedang dihadapkan dengan orang yang sedang emosi kepada anda. Maka anda seharusnya dengarkan saja dia , biarkan dia mengeluarkan apa saja yang ingin dia lampiaskan daripada dipendam, anda hanya perlu mendengarkan saja atau meski mereka salah paham kepada anda ,meskipun dia mengeluarkan kata yang kasar anggap saja itu sebagai alunan musik yang bernuansa keras, yang perlu anda ingat adalah orang yang bijaksana dan berpendidikan tidak akan mengeluarkan perkataan kotor.



Yakinkan Dia Bahwa Anda Mengerti Kondisi Apa Yang Terjadi
Entah anda setuju atau tidak dengan lawan bicara anda namun yang perlu adna lakukan salah satunya adalah meyakinkan dia bahwa anda mengerti dengan apa yang sedang terjadi. Yakinkanlah bahwa anda paham betul dengan apa yang mereka telah rasakan. Anda juga harus berusaha meyakinkan bahwa anda juga pasti akan melakukan hal yang sama jika anda berada dipihak dia. Biasanya hal ini akan efektif sebab dia akan merasa bahwa anda berada dipihaknya.

Menyerah, Tinggalkan, Dan Kembali Lagi Besok
Ini juga salah satu cara tepat untuk menenangkan seseorang yang sedang marah kepada anda, karena biar bagaimanapun anda menjelaskan namun yang namanya juga api sulit untuk dipadamkan lebih baik anda menyerah saja dengan semua amarahnya , anda harus bijak dalam mengambil kepurtusan menyerah ini. Nantinya atau besoknya pasti orang yang seang marah kepada anda akan meredam sedikit demi sedikit amarahnya dan selanjutnya setelah itu anda bisa menghubungi ida kembali besok karena perlu diingat bahwa waktu juga akan mempengaruhi memperburuk keadaan orang yang sedang marah atau emosi.Namun perlu diingat bahwa ara ini jangan sampai salah anda gunakan misalnya anda dikomplain customer lalu anda minta daia telepon lagi besok, malah anda yang dimarahi atasan anda.

Jelaskan Apa Yang Ada Di Pikiran Anda
Tahap selanjutnya apabila lawan bicara anda sudah cukup tenang maka anda sekarang yang perlu dilakukan adalah menjelaskan kepadanya apa yang ada dipikiran anda. Misalnya sebenarnya dia tahu bahwa ini bukan kesalahan anda maka anda bisa menjelaskan mengapa dia kbisa marah kepada anda , dan kejadian sebenarnya seperti apa sehingga bukan anda yang meelakukan kesalahan tersebut, ingat juga bahwa anda harus super sabar, tenang, rendah diri dan benar-benar ingin minta maaf dan memperbaiki keadaan..

Okee saya rasa itu saja sedikit tips dari saya semoga bermanfaat bagi kalian semua yang sedang kena marah oleh siapapun entah dari pihak kerja seperti atasan atau dari kerabat dan keluarga anda. Semoga bermanfaat yaa guyyss...

Baca Juga :  Orang Sekitar Anda Sombong ?  Ini Cara Menghadapi Orang Sombong

0 Response to "Anda Sedang Kena Marah Orang Lain ? Ini Cara Mengatasinya"