Latest News

Bagaimana Mengalahkan Rasa Malas, Capek Dan Lelah

Bagaimana Mengalahkan Rasa Malas, Capek Dan Lelah - Rasa malas, lelah dan mudah mengantuk adalah hal yang sudah wajar dalam setiap diri manusia, terkadang tidak hanya karena lelah bekerja taau melakukan akktivitas seharian yang membuat kita lelah, terkadang juga terlalu sering tidak banyak bekerja begitu kita kerja keras sedikit atau memiliki aktivitas yang sedikit agak memaksa tubuh kita maka akan mudah sekali kita merasakan lelah. Nah lalu bagaimana dengan rasa malas ? ini yang seringkali mengganggu dlam setiap diri manusia , sebab terkadang rasa lelah dan ingin beristirahat dijadikan alasan untuk menutupi rasa malasnya. Banyak sekali dalam masyarakat baru sedikit-sedikit mereka ada yang bilang "nanti capek", "belum dapat pencerahan","kurang semangat", "aku capek" dan bermacam-macam alasan yang dilontarkan agar tidak bergerak untuk melakukan sesuatu. Lalu bagaimana caranya untuk mengalahkan rasa malas, capek, dan lelah ? mungkin saya akan membagikan seidkit tips kepada anda bagaimana mengalahkan rasa malas, capek dan lelah. Ketahuilah bahwa malas jangan sampai disalahartikan dengan lelah, sebab jika lelah itu sudah merasa banyak kegiatan dan memang butuh istirahat, akan tetapi jika malas itu sebenarnya masih mampu untuk melakukan banyak kegiatan namun tidak mau untuk segera bergerak. Baik saya akan bagikan pada postingan kali ini,,, check this out...



Mengingat Saingan, Rival dan Kompetitor kita 
Pada saat anda sedang berlatih entah itu dalam berolahraga akan menghadapi kejuaraan, belajar untuk mencapai nilai yang baik, ataupun ingin bekerja lebih keras untuk mencapai prestasi ditempat kerja yang baik. Pada saat itulah seringkali rasa malas kita menyerang, nah, perlu anda ingat bahwa mengingat bahwa saingan,  rival dan kompetitor kita terus sibuk berlatih dan berlatih untuk menjadi yang terbaik. Memangnya anda mau nanti dimasa yang akan datang, anda menjadi orang yang tidak dibutuhkan oleh orang lain, anda tidak punya keahlian apapun dan akhirnya anda menjadi pengangguran terus ? tentunya anda tidak mau hal tersebut terjadi kan ?



Membagi-bagikan Tujuan Kita Yang Besar Menjadi Tujuan Kecil
Dengan adanya tujuan yang sangat besar, tentunya seringkali membuat kita cenderung untuk malas , menurun kualitas kita dan menurunkan standar kita dalam melakukan sesuatu guna bermaksud mencapai tujuan tersebut. Maka alangkah baiknya anda membagi tujuan anda yang besar tersebut menjadi beberapa tujuan kecil ,jadi anda bisa fokus dengan salah satu tujuan kecil anda dulu, setelah tercapai maka hal tersebut akan memotivasi anda untuk mencapai tujuan yang lain lagi.



Memikirkan Skenario Terburuk Dan Bagaimana Menyelesaikannya
Terkadang kita pernah terbesit dalam pikiran kita untuk menyerah dan berhenti, hal ini saya rasa sangat manusiawi. Biasanya kita bisa timbul hal demikian pada saat kita melakukan kesalahan atau sedang melakukan hal yang fatal ataupun sedang tertimpa suatu masalah. Namun untuk mengatasi hal demikian, cobalah untuk memikirkan skenario terburuk yang akan terjadi bila anda terbesit ada pikiran negatif semcam itu dan mulai untuk menyusun rencana untuk memikirkn bagaimana cara menyelesaikannya atau mengatasinya. Dengan begitu kita tidak akan panik dan tidak akan mudah untuk mundur atau menyerah dengan semua keadaan misalnya seperti adanya hal-hal burutk yang terjadi.


Menerima Rasa Lelah Dengan Lapang Dada Sebagai Bagian Dari Usaha
Rasa lelah pasti akan menghampiri setiap orang yang sedang berusaha untuk mencapai sesuatu, maka terimalah rasa lelah tersebut dengan bijak dan lapang dada. Ingatlah bagaimana perjuangan anda dulu kita ingin mencapai sesuatu dan sampi saat ini yang sudah anda capai, maka harus menerima rasa lelah tersebut sebagai hasil dari kerja keras anda (seperti belajar dan latihan dsb). Sekarang tinggal lebbih meningkatkan lagi usaha anda agar kedepannya anda bisa mencapai sesuatu yang lebih baik lagi. aminnnn.



Nah ,itulah sedikit tips dari saya yang bisa saya bagi pada postingan kali ini tentang bagaimana mengalahkan rasa malas, capek dan lelah. Bagaimana dengan cara yang anda gunakan untuk mengalahkan rasa malas, capek dan lelah ?

Baca Juga :  Bagaimana Mengatasi Pacar Yang Cuek ?

0 Response to "Bagaimana Mengalahkan Rasa Malas, Capek Dan Lelah"