Latest News

Orang Sekitar Anda Sombong ? Ini Cara Menghadapi Orang Sombong

Orang Sekitar Anda Sombong ? Ini Cara Menghadapi Orang Sombong - Okeee guys jumpa lagi dengan saya pada artikel kali ini,, nah sekarang saya akan membahas tentang cara menghadapi orang sombong. Mengapa saya membahas hal ini ? sebenarnya saya terinspirasi dari pengalaman saya beberapa minggu yang lalu dan baru teringat sekarang ini dan saya memutuskan untuk membahasnya pada artikel kali ini. Pada saat itu saya sedang reuni SMA lalu saya tentunya bertemu dengan kawan-kawan lama saya, dan tentunya mereka sudah berubah pada setiap individu menunjukkan keunggulan dan karakter serta fashion mereka masing-masing. Yang saya jengkel pada saat itu adalah ada teman saya yang sombongnya minta ampun selalu membicarakan soal harga barang-barang, lalu membicarakan soal kerjaan dia, pendapatan dia, dan juga membahas tentang bagaimana harus memilih pasangan. Sebenarnya memang wajar bila seorang wanita memilih pria yang mapan ataupun kaya, namun yang saya heran adalah mereka itu memilih bukan karena seorang pria itu bagaimana wataknya namun seberapa kayanya., memang sih mereka ini memiliki masing-masing cowok yang tajir dan memang saya harus mengakui saya jauh lebih dibawah cowok mereka. Pada saat itu saya hanya bisa terdiam saja menghadapi mereka yang sombong itu. Okee daripada panjang lebar saya menceritakannya maka lebih baik kita langsung bahas saja bagaimana cara menghadapi orang sombong apabila anda meneminya disekitar anda ataupun bisa juga dari kerabat anda sendiri. langsung saja kita simak sedikit tips dari saya semoga berguna .



Ketika anda menghadapi orang sombong, yang perlu anda lakukan bersikap santai
Apabila anda menemui orang yang sombong disekitar anda maka anda tidak perlu resah atau bagaimana , hadapi saja dengan santai anggap saja bahwa anda selevel dengan dia namun juga jangan terlarut dalam pembicaraan olehnya. Misalkan dia suka membual, memamerkan barang-barangnya ataupun mereka juga bercerita sesuatu seperti berjalan-jalan keluaur negri ataupun bisa juga menceritakan kehidupannya yang sekiranya melebihi orang-orang pada umumnya, maka hadapi rileks dan santai saja. Yang perlu anda lakukan bila berbicara dengan dia yaa jawab saja seadanya seperti "wooww luar biasa" , "mantap sekali bro", " joss..nice job" . yasudah cukup sekedar begitu saja, jangan anda malah larut dalam pembicaraannya dan terus saja ingin tahu tentang dirinya karena nanti dia akan malah menjadi-jadi.

Cobalah menunjukkan rasa tidak suka dengan ekspresi
Nah selanjutnya bagaimana cara menghadapi orang somgong adalah dengan menunjukkan bahwa anda tidak suka dengan dia. Namun perlu anda perhatikan bahwa apabila sudah semakin menjadi-jadi menunjukkan kesombongannya maka anda jangan membalas atau menunjukkan rasa emosi atau marah anda, tetaplah rileks dan cuek saja seperti yang sudah saya jelaskan di tips nomer 1 barusan tadi.

Setelah itu coba anda menasehati dia
Apabila seseorang sedang memamerkan banyak hal yang berujung pada suatu kesombongan dalam dirinya, bila anda sedang diajak ngobrol, maka biarkan saja dia menyelesaikan ceritanya terserah dia mau ngomong apa saja sampai dia puas . Nah baru setelah itu cobalah anda menasehati dia agar dai bisa menyadari apa perbuatannya yang bisa membuat orang lain tidak suka dengannya bahkan menyadarkannya bahwa perbuatan itu tidak baik. Misalnya " hey bro / sist, ingatlah bahwa kata Pak Ustad, bahwa orang yang suka sombong tidak akan masuk ke dalam surga." terserah dia mau mendengarkan perkataan anda atau tidak pada saat itu yang jelas anda sudah mencoba menasehatinya, maka suatu saat niscaya dia akan sadar dengan sendirinya.




Bersikap acuh tak acuh
Apabila anda diajak ngobrol panjang lebar dengan orang yang sombong maka anda jangan mudah percaya dengan apapun yang diucapkan dari orang sombong bisa saja dia berbicara seperti itu dengan dibumbui kebohongan dengan maksud agar disanjung dan dikagumi oleh orang banyak, cuek sajalah, acuhkan saja segala ucapannyaatau lebih baik lagi jika anda sedang tidak mau mendengarkan ceritanya lebih baik anda segera untuk menyingkir atau lepas dari kumpulan orang-orang yang sombong agar tidak membuat diri anda semakin risih mendengarkan cerita- atau omongan-omongan mereka yang banyak bacot.



Baca Juga : Merasa Tidak Dihargai Saat Berbicara ? Inilah Tanda Mungkin Lawan Anda Bosan

0 Response to "Orang Sekitar Anda Sombong ? Ini Cara Menghadapi Orang Sombong"