Latest News

Inilah Cara Untuk Berdamai Dengan Masa Lalu

Inilah Cara Untuk Berdamai Dengan Masa Lalu - Dalam kehidupan manusia tentu saja pada setiap masing-masing individu memiliki masa lalu atau pengalaman yang berbeda-beda. Ada sesuatu  yeng dialami dalam setiap kehidupan, ada hal baik dan juga buruk di setiap orang pada masa hidupnya yang telah dialami. Bagi mereka yang bisa mengatasinya tentunya pasti akan memiliki hidup yang lebih indah daripada yang sebelumnya. akan tetapi bagaimana dengan mereka yang tidak? Berikut saya akan membahas inilah cara untuk berdamai dengan masa lalu, bagaimana agar kita bisa berdamai dengan masa lalu yang mungkin dalam setipa diri kita memiliki masa lalu yang baik ataupun buruk, yang tentunya hal itu telah membawa dampak bagi individu tersebut sehingga mereka perlu mencari tahu cara untuk berdamai dengan masa lalu, suatu misal seseorang pada masa lalunya sering ditakut-takuti dengan kecoa lalu di masa sekarang akhirnya dia jadi takut dengan kecoa. Atau juga bisa begini contohnya : seseorang yang dimasa lalu terbiasa hidup nyaman, mewah dan santai dan dimasa yang sekarang ketika dia jatuh , dia tidak siap untuk keadaan itu. Maka dari itu banyak sekali orang yang ingin berdamai dengan masa lalu, dengan catatan terkadang memang manusia suka bernostalgia dengan masa lalu namun tidak semuanya bisa sesuai harapan sebab tidak sedikit orang yang memiliki masa lalu yang buruk tidak hanya baik terus. Berikut inilah cara untuk berdamai dengan masa lalu.

2 My friends (Chandra Widyawan & Rio Abrianto)
Two My Friends (Chandra Widyawan and Rio Abrianto)


Biarkanlah Semua Itu Berlalu
Apabila seseorang menengok pada masa lalunya ataupun bernostalgia boleh saja dilakukan hanya untuk sekadar melihat suatu kesalahan yang pernah diperbuat dan juga ingin berjanji untuk tidak akan mengulangi peerbuatan tersebut lagi.



Mencoba Untuk Curhat
Cobalah untuk memilih teman untuk curhat yang sekiranya bisa mendengarkan keluh kesahmu serta tentunya kamu juga telah percaya sebelumnya. Anda tidak perlu malu untuk mengatakan suatu kesalahan apa saja yang telah kamu perbuat (Ingat sekali lagi bahwa yang benar-benar bisa kamu percaya dan kamu kenal serta tidak akan bisa bocor kepada siapa saja, dan tidak pernah mengharapkan apapun dari diri anda).




Memiliki Rasa Sesal
Apabila anda memiliki pengalaman yang buruk maka tidak ada yang salahnya dengan sebuah penyesalan, jadi yang harus anda lakukan kini hanyalah belajar dari sebuah kesalahan tersebut yang telah anda lakukan sebelumnya dan nikmati kesalahan yang telah kamu perbuat itu. Rasa penyesalan yang muncul tidak perlu dilakukan dengan waktu yang berlarut-larut karena hal itu hanya akan buang-buang waktu saja, langsung bergerak, lakukan apa yang harus kamu lakukan ,apabila anda hanya berdiam diri tanpa melakukan apapun, dan anda menyesal terus setiap saat, hanya di pikiran anda saja tanpa terealisasikan maka lebih baik anda gantung diri saja di pohon tinggi,, heheheh maaf agak kasar sebab orang yang normal dan ingin belajar dalam hidup untuk memperbaiki diri pasti sadar diri dan tahu apa yang harus dilakukanlah.





Nikmatilah Masa Lalu Anda
Nikmati saja apa saja yang ada di depan anda dan biarkan semua itu berlalu tanpa harus kamu memikirkan terlalu dalam sehingga membuat anda stres tidak tertahankan, segera hadapi ,selesaikan dan lanjutkan hidupmu. Ingat mantra ini "improvisasi, adaptasi, selesaikan.




         
Buang-Buang Waktu
Akan semakin banyak waktu yang terbuang sia-sia untuk memikirkan hal yang tidak terlalu penting. Perlu anda ingat bahwa suatu hal yang telah terjadi apapun itu pada masa lalu memang tidak bisa diubah seberapa keras anda berusaha membicarakannya, seperti yang sudah saya bahas tadi SEGERA SELKESAIKAN BILA HAL TERSEBUT MASIH TERBAWA SAMPAI SEKARANG .



Tidak Ada yang Sempurna

Ketahuilah bahwa tidak ada satu orang pun yang ada di dunia yang paling sempurna. Setiap orang tentu bisa melakukan berbagai macam kesalahan.




Baca Juga : Sudut Pandang Psikologi Tentang Galau

0 Response to "Inilah Cara Untuk Berdamai Dengan Masa Lalu"