Latest News

7 Hal Yang Membuat Kita Jadi Pelupa

7 Hal Yang Membuat Kita Jadi Pelupa - Ini seringkali kita alami dalam hidup keseharian kita dan itu adalah hal yang sangat amat wajar tapi jika terlalu pelupa itu yang kurang wajar hehehe :-D  . Namun kita bisa mengurangi kebiasaan yang membuat kita lupa tersebut ,tapi sebelum kita mencoba untuk menguranginya ,kita perlu tahu dulu apa saja faktor yang membuat kita bisa menjadi lupa... yuukk inilah 7 Hal Yang Membuat Kita Jadi Pelupa...




1. Merokok
Mengapa ?? perlu kita ketahui bahwa kandungan zat yang terdapat didalam rokok yang kita hisap akan mengalami penyusutan otak kita secara cepat dan selain itu bisa menyebabkan alzheimer.

2. Makan Yang Terlalu Banyak
Apabila kita sering dan terlalu banyak makan sampai kekenyangan yang amat sangat ,apalagi yang kita konsumsi adalah kadar lemak yang tinggi sehingg dapat menimbulkan mengerasnya pembuluh darah otak yang disebabkan penimbunan lemak di area dinding pembuluh darah. Yang mengakibatkan kinerja otak kita menjadi menurun.

3. Mengonsumsi Gula Yang Banyak
Ketika kita mengonsumsi gula yang terlalu banyak sehingga dapat menyebabkan terganggunya nutrisi dan protein. sehingga membuat terjadi nya ketidakseimbangan gizi yang menyebabkan terganggunya perkembangan otak.

4. Kekurangan Tidur
Tentu banyak sekali aktivitas yang kita jalani dan membuat fisik lelah dan juga otak capek, otak juga perlu bersitirahat agar bisa memulihkan kinerja nya ,apabila kekurangan tidur dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan kerusakan pada sel-sel otak

5. Kuragnya Menstimulasi otak / Pikiran
Salah satu cara untuk melatih otak kita adalah dengan berpikir ,apabila kurang menstimulus otak kita maka akan menyebbabkan penyusutan/ mengerutnya pada otak kita .

6. Jarang Atau Tidak Pernah Berkomunikasi
Komunikasi adalah salah satu hal yang sangat penting, dengan berkomunikasi ,itu adalah salah satu cara sarana untuk memicu kemampuan kinerja otak kita .Bila kita berkomunikasi secara intelektual bisa memicu efisiensi dari otak. Jarangnya berkomunikasi dapat menyebabkan kemampuan dari otak jadi kurang terlatih.

7. Sering Memikirkan Banyak Hal Saat Sakit
 memaksakan kehendak ataupun bekerja terlalu keras untuk menggunakkan pikiran namun disaat kite sedang sakit bisa menyebabkan berkurangnya efektivitas otak  kita serta dapat merusak otak.


Sekian hal-hal yang dapat membuat kita bisa menjadi lupa, apabila kita ingin mengurangi nya pasti kita bisa lebih mampu mengasah kinerja otak kita ,, Salam Kebingungan ,,, hehehe ;-D
Semoga artikel diatas akan bermanfaat bagi para pembaca, terima kasih...

44 Responses to "7 Hal Yang Membuat Kita Jadi Pelupa"

  1. Wah ternyata makan terlalu banyak bisa buat orang jadi pelupa ya?,, :D mulai ngurangin makan aja dah gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh iyaa tentu gan,,, pikirannya udah buntu,, apalagi kadang2 habis makan,kenyang, ngantuk pengen tidur,,waahh tambah bahaya hahaha

      Delete
  2. Mantap gan . Merokok ditarok di posisi 1

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe iyaa gan,, bukannya mau menyindir tapi menurut para penelitian yg ada kebanyakkan mengatakan demikian.. :-D
      itung2 hidup sehat .. hehehe

      Delete
  3. Replies
    1. hehehhe...makasih bgt gan...ini menurut riset yang ada... :-D

      Delete
  4. kalau saya serng lupa menaruh uang saya mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. anda lupa menaruh uang,, saya lupa nama sendiri wkwkwkwk ... Just Kidding :-D

      Delete
  5. saya sering makan nie :D smg aja ngga jd pelupa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee nih saran aja yaaa... jangan terlalu sering makan mie bro... memang skrg terlihat gpp tapi itu lama kelamaan bisa ngefek ke usus. ... demi kesehatan bro heheehe..
      paling tidak 2 minggu sekali aja makan mie bro .. atau seminggu sekali klo mepet bro :-D

      Delete
    2. ehh maaf salah fokus,, heheheh,,, kata nie saya pikir mie,,,, hehehe sebetulnya makan itu secukupnya aja gan,, klo berlebihan itu berarti kamu memanjakkan mindsetmu atau nafsu mu... kan sering kita dengar istilah "berhenti makan sebelum kenyang"

      Delete
  6. saya sering makan nie :D smg aja ngga jd pelupa

    ReplyDelete
  7. wih...nice info kawan..sepertinya saya pelupa karena terlalu banyak makan....waduh harus mengurangi porsi nih jadinya... :) thanks ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah mendengar istilah "berhenti makan sebellum kenyang" ?? jadi kalau makan jangan rakus2 yaaaa... secukupnya saja,, kalau makan berlebihan itu bukan karena kamu lapar, tpi mindset kamu dan nafsu kamu pengen makan banyak,,, sebetulnya makan secukupnya itu yaa udh terpenuhi kebutuhan perut kamu hehehe... kalau makan berlebihan nnti bisa menimbulkan efek yg lain2

      Delete
  8. ane orang nya pelupa,list di atas susah untuk di tinggalkan, apalagi merokok :( apa ada solusi gan..? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dikurangi sedikit demi sedikit,, jadi kalau misalkan biasa nya habis 2 bungkus,, dikurangi jadi 2 batang saja.. memang awal2 kalau terpaksa emang nyiksa tpi lama kelamaan akan terbiasa..

      contoh ada seorang anak yg kaya karena selalu dikasih uang sama ortu nya tiap bulan.. dan suatu saat ortu nya berhenti ngasih uang,,maka ,mau tidak mau sang anak tsb akan berusaha mencari uang sndiri,, awal2 akan terasa berat tpi lama2 akan terbiasa,, coba kalau sang anak gk mencari uang akan mati di tempat donk gk bisa beli makan, minum dan kebutuhan lain,,,

      daripada dipake merokok, mendingan ngemut permen aja gan hehhehe.. salam sehat gan :-D

      Delete
  9. baru tahu gan kalau merokok merupakan salah satu penyebab kia lupa...thanks gan infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa gan...kan tubuh harusnya di isi dengan gizi, dan mineral....jadi drpd di isi asap mendingan di isi sama makanan gan hehehhe....

      Delete
  10. Replies
    1. kao itu bikin nyiksa dan males ngapa2in gan,,, bawaannya males gerak melulu,,, mau makan juga males,,, heheheh :-D soalnya gigi ompong sewaktu-waktu bisa aja bikin ngilu wkwkwk

      Delete
  11. betul itu gan saya setuju...
    hehehe

    ReplyDelete
  12. mungkin karena nomer 4.. ane jadi pelupa

    ReplyDelete
  13. Ternyata ini penyebab kita sering lupa...? Ane emang sering lupa om, tapi ane merasa kalau ane kurang tidur biasanya penyakit lupa kambuh karena pikiran gak bisa konsen dan lemah daya ingat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa sist,, maka nya segala sesuatu itu harus seimbang,, kayak ying dan yang heheheh

      Delete
  14. perbanyak minum air putih juga.. dan jangan lupa olahraga.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih atas tambahannya... sangat bermanfaat ... :-D

      Delete
  15. kalo kebanyakan tidur, ngaruh gk gan? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...kena penyakit kalo itu ntar gan... klo itu coba tanya ke bidang kesehatan... ada efeknya juga itu... jadi tidur itu secukupnya saja

      Delete
  16. kalau dipikir2 ada benarnya juga ternyata..

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh iya gan... itulah beberapa faktornya

      Delete
  17. Replies
    1. hahaha..jelas bro...nnti dikira orang pikun :-D

      Delete
  18. Replies
    1. hehehe iya ,, lebih baik berjaga-jaga saja .. :-D

      Delete
  19. waw sangat menarik dan bermanfaat kunjungi www.mejengdisini.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. selama ini saya vikun karena itu semua tadi ya..??

    http://lurutempe.blogspot.com/2015/02/vlog-video-blog.html

    ReplyDelete