Latest News

Bagaimana Wujud Kesuksesan Bagi Anda ?

Bagaimana Wujud Kesuksesan Bagi Anda ? -  Halo sahabat Taruna psikologi jumpa lagi dengan saya di artikel kali ini , di postingan ini kita akan membahas tentang definisi kesuksesan, kita semua tentu inging sukses kan, tepi ternyata definisi sukses itu bisa beda lho..yuk kita berdiskusi..



Kita semua pasti menginginkan yang disebut dengan kesuksesan ,namun kita semua mengartikan sebuah kesuksesan itu berbeda-beda pada setiap diri manusia. Karena semua itu ,tujuan serta cita-cita impian kebanyakan dipengaruhi saat masa kecil kita, lingkungan kita, citra diri / martabat kita. Oleh karena itu, sebuah kesuksesan bukan hanya tentang mempunyai uang yang sbegitu banyak, bukan juga tentang memiliki masalah perasaan yang bahagia dalam diri kita. Namun sebuah kesuksesan itu memiliki pengertian dan arti yang sangat amat jauh berbeda dari prasangka itu semua yang sering kita pikirkan dalam otak dan pikiran kita.

Tentang Teori Kesuksesan
Sebenarnya ada banyak sekali sebuah teori yang telah dilakukan sebuah penelitian untuk bisa menentukan apa sebenarnya arti atau definisi dari sebuah kesuksesan dan yang melandasi pengalaman kesuksesan itu sendiri.
Mungkin banyak riset dan penelitian yang menghasilkan kutipan terbaik yang pernah ada adalah yang pernah dilakukan oleh seseorang bernama Abraham Maslow. Beliau ini adalah seorang psikolog kondang sekaligus akademikus yang juga mempelajari tentang berbagai sifat dan perilaku manusia secara lebih dalam dan terperinci selama paruh abad ini. Hasil dari karya Abraham Maslow diringkas dalam apa yang disebut dengan “ Hierarki Kebutuhan”. Dengan secara singkat, beliau ini menjelaskan bahwa jika kebutuhan-kebutuhan mendasar yang belum terpenuhi kebutuhannya, maka anda tidak mempunyai waktu untuk bisa memikirkan yang lainnya atau tidak terdongkrak pikiran anda untuk memikirkan kebutuhan-kebutuhan lainnya. Berdasarkan dari tingkatan atau urutannya, berikut ini adalah penjelasan dari hierarki kebutuhan yang dikembangkan Abraham :

1. Kebutuhan tentang Sandang, pangan dan juga papan. Kebutuhan ini adalah yang paling utama
    menjadi pokok perhatian dari pikiran anda pada ketika merasa lapar atau dingin.
2.Kebutuhan tentang kenyamanan atau rasa nyaman dan tentram. Jika anda merasa tidak tenang
    Dan tidak nyaman atau pun sedang terancam, maka apa saja tidak mampu anda capai atau
    Wujudkan, meskipun hal itu sekecil apapun.

3.Nah, apabila kedua kebutuhan diatas telah terpenuhi kebutuhannya, sekarang anda akan mulai
   Merasa ada nya sebuah kebutuhan lainnya untuk hidup bersama orang lain  .

4.Pada saat anda telah hidup bersama orang lain itu maka nanti akan timbul sebuah kebutuhan
   Lainnya, antara lain adalah rasa ingin diperlukan atau juga dihargai.

5.Dengan demikian, setelah anda dihormati dan dihargai, lalu akan timbul keinginan beda lagi
   , yaitu hasrat untuk bisa mewujudkan impian dan cita-cita impian anda.

Di era sekarang, pada masyarakat yang sudah modern ini, kita telah menginjak pada kebutuhan yang ada di no. 4 dan 5 . Maka dari itu, sebuah kesuksesan untuk kita lebih berkaitan tentang perasaan sebagai bagian dari masyarakat yang luas,perasaan untuk ingin dihargai serta keinginan melakukan sesuatu yang berguna bagi diri sendiri dan juga untuk orang lain. Sangat sederhana sekali bukan ? kompleksitas hidup diri kita lah yang membuat semua hal tersebut terlihat sangat sulit, rumit dan selalu mudah menyerah.

Nah demikian artikel tentang sebuah pengantar tentang kesuksesan jadi bagaimana dengan kesuksesan anda ? bukankah demikian ? .. oke baiklah simpan itu untuk diri anda sendiri apapun jawabannya... kita ketemu lagi di artikel saya yang berikutnya ... bye sobat    :-D

Baca Juga : Apa itu lingusitic desception ?

0 Response to "Bagaimana Wujud Kesuksesan Bagi Anda ?"