Latest News

Tips Mengungkapkan Perasaan

Tips Mengungkapkan Perasaan - Haloo apa kabar para sahabat Taruna Psikologi..baik - baik saja kah.. kali ini kita akan membahas tips untuk mengungkapkan perasaan kepada seseorang....
Suatu hubungan percintaan memang indah bila kita menjalani nya bersama orang yang kita sukai / sayangi, dan didalam suatu proses hubungan , hal yang paling membuat hati berdetak kencang, dan yang paling menentukkan adalah saat dimana kita mengungkapkan perasaan kita kepada orang tersebut . Hal ini seringkali mnembuat kebanyakan orang menjadi tegang, jantung berdetak sangat cepat, pikiran mulai blank , dan kadang gugup yang tak tertahankan , kadang ada pula orang yang tidak mau mengungkapkan hanya dipendam saja di dalam hati, celaka bila kita memiliki rasa terhadap seseorang, dan si dia juga memiliki perasaan yang sama kepada kita, dan si dia mulai lelah menunggu kejujuran dari kita lalu lebih memilih orang lain maka sakit nya di dalam hati bertubi-tubi , galau setengah mati bagi sebagian orang.


Maka dari itu perlu kepercayaan diri dan keberanian yang penuh untuk mengungkapkan suatu perasaan kita kepada seseorang yang kita sayang / sukai / cinta. Lebih baik bila kita sudah cukup akrab dengannya dan nyaman, ungkapkan saja apa yang ada dalam hati dan pikiran kita jangan hanya dipendam terus-menerus, malahan nanti akan menjadi beban yang amat berat ,kepikiran terus-terusan.
Ketika kita mengungkapkan perasaan ,suatu pikiran buruk yang selalu muncul dalam benak kita adalah takut kalau dia tidak suka atau menolak kita,. Nah kali ini kita akan membahas beberapa bagaimana tips untuk mengungkapkan perasaan agar kita tidak ditolak,,, (silahkan coba tips dibawah namun kaalu sudah usaha keras ,berdoa tetap ditolak, yaaa Tuhan punya jalan yang lain kok hehehe)

Kenali Tanda Bahwa Dia Jatuh Hati 
Benar sekali, sebelum kita mengungkapkan perasaan kita kepada orang lain, maka kita perlu tahu dulu apakah ada tanda-tanda bahwa dia juga jatuh hati / menaruh hati juga kepada kita (meskipun sedikit saja) , biasa nya mereka tidak mudah marah, lebih perhatian, agak cemberut bila kita sering dekat dengan orang lain, kadang juga curi-curi pandang, mengirim puisi cinta romantis atau sms romantis, tampil lebih rapi, dan juga sering bertanya-tanya tentang kamu (selalu kepo) . Biasa nya hal tersebut adalah tanda bahwa dia juga ada rasa, entah itu sedikit atau banyak. coba lihat juga tatapan matanya, tanganya, apakah dia terlihat salah tingkah , mudah memaafkan peka dengan apa yang anda rasakan, itulah ciri bagaimana bila dia suka padamu.

Tapi kesalahan pertama yang sering kita buat adlah tidak bias mengenali tanda atau ciri orang yang suka kepada kita apakah itu benar atau tidak punya perasaan sama dengan kita. kemungkinan pertama kita juga terlalu PeDe hanya dengan dia sedikit perhatian ,namun kita salah mengartikan itu sebagai dia menaruh rasa kepada kita ,padahal bisa saja itu sebagai saying ataupun juga sahabat. Siapapun orangnya yang seperti ini pasti akan mengalami penolakan cinta . Semoga anda tidak termasuk seperti demikian yaa sobat...

Jangan Menjadi Terlalu Sangat Agresif 
Yuuppss.... iyaaa....Saya tahu perasaan anda kepada si dia amat sangat besar, tapi kita ini juga harus bisa untuk mengendalikan diri kita sendiri .Jangan lah kita ini menjadi terlalu agresif untuk mendapatkan si dia. Terkadang kita ini perlu untuk jual mahal agar diri nya merasa penasaran dengan kita, kadang seseorang itu begitu kalau dibuat penasaran malah dia mencoba untuk kepo in kita hehehe. Cobalah untuk memberikan perhatian ke dia tapi sebatas saying dan sewajarnya saja ,tetap stay untuk menjaga image anda di depan dirinya.

Ambil Saat Yang Tepat 
Pada saat kita tahu bahwa dia juga suka kepada kita / menaruh hati , namun belum menjamin pula bahwa dia akan menerima kita dan tidak akan menolak kita. Ada banyak sekali alasan mengapa hal seperti ini bisa terjadi misalnya, tidak direstui orang tua nya untuk berpacaran dulu, pengennya fokus belajar dan ke pendidikan, atau bisa juga dia kepengen langsung dilamar untuk menikah. Jadi perlu kita mengetahui dan mempelajari seperti apa karakter mereka ini, kondisi serta keadaannya agar kita bisa memilih waktu kapan saat yang tepat untuk kita bisa mengungkapkan perasaan kita kepada nya.

Ungkapkan Dengan Cara Yang Unik / Berbeda
Kalau kita mengungkapkan perasaan kita dengan cara yang berbeda ,akan memiliki sensasi tersendiri
. Kreatifitas kita di uji ,bagaimana cara kita untuk menciptakan suasana perasaan yang begitu luar biasa kepada dirinya saat kita mengungkapkan perasaan kita, hingga dia memiliki penilaian tersendiri bagi dirinya bahwa kita benar-benar sungguh-sungguh kepadanya. Ketika memberikan sesuatu ,usahakanlah biar dia hanya bisa terdiam saja atas apa yang kita lakukan . Coba lah untuk berpikir keras dan bereksperimen yang tidak biasa nya untuk mengungkapkan perasaan kepada nya, cari cara penyampaian yang tidak pada umumnya , misalnya beri dia suatu barang yang tidak umum lalu beri tulisan ungkapan-ungkapan tentang hati anda kepadanya yang menusuk kedalam hati. Sedikit menjadi puitis untuk memikat hati nya agar dia bisa klepek-klepek

(sambil ada soundtrack nya Hesty "cintaku klepek-klepek sama dia, sayangku klepek-klepek sama dia ,,.. beginilah kalau sedang mabuk cinta mata ngantuk ,jadi melotot ,teleponan bicara yayang-yayangan pulsa habis jadi pengen nangis)  hahahahaha :-D

Ungkapkan Langsung Jangan Biarkan Dirinya menunggu Lama
Kesalahan yang sangat fatal yang sering kita temui dan lihat di tv adalah mengirimi nya surat, telp, atau pesan singkat (sms) .Dikarenakan bagi dirinya akan berpikir ,nah kalau kasus nya sudah berpikir ini yang kadang bisa membuat dirinya berubvah pikiran untuk menerima kita sebagai pasangannya . So... ungkapkan saja secara langsung dan berikan juga ketegasan kepada nya bahwa anda benar-benar sangat tulus menyayangi nya... kalau lewat media ,,,nanti dia akan mengira anda adalah seorang penakut ..mengungkapkan perasaan saja takut bagimana kalau nanti ada masalah-masalah dalam kehidupan , masa anda mau menghindari nya .

Demikian beberapa tips bagaimana untuk mengungkapkan perasaan kita kepada seseorang,, semoga akan bermanfaat bagi para pembaca semua nya, apabila ingin mengutarakan perasaannya .
Sampai bertemu lagi dipostingan selanjutnya yaaaaa  sobat semua nya para pengunjung... :-D


3 Responses to "Tips Mengungkapkan Perasaan"

  1. e ciye... blognya seperti pengalaman pribadinya sendiri. tapi bagus kok gan, kunjungi blog ane ya gan www.belajartekniksipil9.com

    ReplyDelete
  2. Gue terapin ah ama gebetan gue besok bray. Ngoahaha

    ReplyDelete