Latest News

Cara Menentukan Kesuksesan Pribadi

Cara Menentukan Kesuksesan Pribadi - Hai apa kabarnya pengunjung Taruna Psikologi, yang masih ingin selalu belajar tentang psikologi umum yang ada di masyarakat luas, kali ini kita akan membahas tentang menentukan kesuksesan pribadi yang ingin kita capai, ada beberapa macamnya wujud kesuksesan bagi diri anda ,mari kita bahas kawanku ,......









Kita sebagai manusia yang memiliki akal dan budi, tentu kita mampu berpikir dan mempunyai tekad yang ingin dicapai apabila kita ingin memenuhi kebutuhan kita, tentu semua itu perlu sebuah usaha untuk mencapai suatu keinginan yang ingin diwujudkan. Namun seperti yang sudah kita bahas tentang sebuah kesuksesan, sebenarnya definisi sukses itu berbeda setiap individu , bagaimana penjelasan tersebut bisa terjadi tentang Bagaimana Wujud Kesuksesan Bagi Anda ?  , maka dari itu kita perlu tahu dan mengerti seperti apa kesuksesan yang kita inginkan , jadi kita perlu menentukan kesuksesan pribadi kita, karena sukses itu banyak arti nya, mari kita bahas bersama .....

Uang
Tidak hanya sebagian orang tapi hampir semua orang tentu perlu uang, dan banyak sekali yang beranggapan bahwa sukses itu berarti memiliki banyak uang, namun semakin banyak uang yang dimiliki tidak tentu juga anda bisa membuat hidup diri anda merasa lebih bahagia.

Cinta
Hal ini tentu menjadi aspek yang amat penting dalam mendulang kesuksesan anda. Entah itu bisa cinta kepada pasangan anak-anak, binatang peliharaan kesayangan, atau mungkin juga pemandangan indah yang menyejukan hati dan pikiran anda diluar jendela kamar tidur anda. Rasanya kalau tanpa cinta itu bagaikan sayur tanpa garam.

Kesehatan
Tentu semua orang menginginkan hal ini pula ,bisa terbebas dari penyakit bahkan bebas dari penyakit yang bisa mengantarkan jiwa ke akhirat merupakan hal yang sangat amat penting sekali. Jika kondisi tubuh anda sedang buruk , mungkin anda akan berpikiran kesuksesan itu dengan definisi yang lain pula. Oleh karena itu banyak orang menggapai dan menetapkan tujuan sukses nya pada ketika akhir penderitaannya.

Kenyamanan
Kondisi tubuh amnusia akan merasa tenang serta akan mampu untuk bekerja keras dengan maksimal ketika ia erasa hangat, kenyang dan tidak tegang. Maka dari itu sangat amat penting sekali untuk membuat suasana di rumah tangga yang tentram serta nyaman.

Belajar
Di dalam dunia pendidikan akan mengajarkan anda sesuatu yang berguna dan cara belajar yang baik tentunya,tapi bukan berarti setelah anda luus sekolah lalu anda males belajar lagi. Teruslah untuk mempelajari hal-hal yang bisa bermanfaat bagi diri anda apapun itu yang anda senangi agar bisa menambah kemampuan imajinasi anda membangkitkan semangat sehingga bisa mewujudkan minat-minat yang baru.

Kesenangan
Hampir semua orang beranggapan bahwa hidup dengan begitu banyak beban tugas yang mereka punya, sehingga mereka tidak bisa bersenang-senang dan menikmati dunia luar yang bebas bagaikan penjara saja. Jadi perlu kita meluangkan waktu kita untuk pergi bersennag-senang agar me-refresh pikiran dan hati anda itu sama pentingnya dengan melakukan hal yang penting lainnya.
Memberi
Ada pepatah yang sering kita dengar yaitu lebih baik memberi daripada menerima, ternyata hal ini benar sekali, perlu sesekali kita memberi kepada orang lain membantu yang kesusahan dan ikut merasakan kesuksesan yang dimiliki orang lain.

Medali
Meskipun anda telah meraih  banyak sekali medali emas berkelas karena suatu prestasi yang anda capai, pengakuan serta penghargaan dari orang lain itu sama pentinganya atas perbuatan apa yang anda lakukan. Kadang ucapan terimakasih itu sudah lebih dari cukup.

Perubahan
Semua nya pasti suatu saat akan berubah. Tidak ada didunia ini yang bisa lepas dari hukum perubahan. Maka dari itu ada baiknya merencanakan perubahan dalam hidup dan juga membuat patokan tertentu tentang tingkah laku anda yang hendak diambil dalam melangkah. Semakin kecil langkah yang di jangkau, maka semakin cepat anda bisa bergerak lebih maju.

Harta Benda
Rasanya ada perasaan senang sekali apabila kita mampu untuk membeli sesuatu dengan uang yang kita punya dan memilikinya sendiri. Tapi amat tidak bijaksana bila kesuksesan itu dilambangkan dengan banyak harta yang dimiliki, Hal lain  yang bisa memberikan arti dari kesuksesan bisa juga berupa kartu atau surat ucapan terimakasih dari orang lain yang dikirim kepada anda oleh orang yang telah anda tolong atau bantu.

Jadi perlu tahu sukses yang ingin anda capai, karena definisi nya akan berbeda, misalnya anda ingin menjadi seorang tentara, itu cita-cita anda, anda berusaha keras untuk bisa menjadi tentara, akhirnya pada suatu ketika anda mampu menjadi tentara, maka itu dinamakan sukses ,, atau anda ingin belajar menyupir mobil dan suatu saat anda mampu menjadi pengendara mobil yang handal, itu juga sukses nama nya. Jadi arti sukses itu banyak arti, yang jelas apa tujuan dan keinginan anda, lalu anda mampu untuk mencapai nya itu lah yang dinamakan dengan SUKSES. Oke sobat, demikian dulu artikel dari saya sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya yaa kawan....

Baca Juga : Bagaimana Tentang Kecerdasan Anak

6 Responses to "Cara Menentukan Kesuksesan Pribadi"