Latest News

Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Takut Berlebihan

Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Takut Berlebihan - Mempunyai rasa takut yang sangat berlebihan kepada segala sesuatu yang tentunya akan menjadi penghalang bagi seseorang siapapun dalam menjalani aktivitas sehari-hari dan tentu akan menghambat seseorang tersebut dalam meraih cita-cita serta impian mereka. Tetapi, orang yang mampu bangkit dan punya keinginan kuat menghilangkan perasaan takut tersebut dari hidupnya, biasanya mereka akan mempunyai motivasi yang sangat tinggi dalam aktivitasnya, tapi sayang sekali...tidak semua orang memang bisa memiliki hal itu, mereka terus mencari cara ampuh menghilangkan  rasa takut berlebihan
Hal itu saya rasa memang wajar ketika Anda pada saat ini sedang mengalami rasa takut berlebihan akibat dari adanya tekanan yang bisa datang dari manapun, sebenarnya yang menjadi penyebabnya adalah bagaimana kok bisa Anda saat ini selalu saja merasa takut, entah darimana, ada apa sebabnya atau tidak ?. Mungkin saja muncul rasa takut kehilangan,rasa takut berhasil,rasa takut mencoba, rasa takut gagal,rasa malas kita, perasaan takut dijauhi, perasaan takut tidak lolos dan belenggu-belenggu yang lainnya. Sebenarnya rasa takut yang Anda alami saat ini akan sangat bermanfaat bagi Anda nanti ketika Anda telah memiliki pengendalian diri yang jadi hal baik, seperti: Takut tidak lulus sekolah yang pada akhirnya membuat diri Anda semakin semangat bersekolah dan belajar, atau takut gagal yang pada akhirnya bisa menjadikan Anda seseorang yang teliti. Cara ampuh menghilangkan rasa takut berlebihan. 

 
Apabila Anda saat ini memang termasuk dalam orang yang mampu untuk mengendalikan dan mengontrol rasa takut tersebut yang muncul di dalam diri Anda, maka usahakanlah untuk selalu menjaga kestabilan dari diri Anda untuk mengendalikan itu semua. Namun, bila Anda saat ini adalah salah satu diantara mereka, orang yang tidak mempunyai kontrol diri di dalam mengendalikan dan juga mengatasi rasa takut anda itu, maka Anda sebaiknya harus mencari solusi Cara ampuh menghilangkan rasa takut berlebihan itu, karena bisa berdampaknya secara tidak langsung akan menjadi penghalang bagi hidup Anda dan juga orang disekitar Anda.
Berikut saya jelaskan dampak negatif apa saja dari perasaan takut yang berlebihan tersebut :

Mengalami Sebuah Kegagalan
Siapapun seseorang yang mempunyai rasa takut yang berlebihan dan tidak mampu untuk mengendalikan rasa takut tersebut maka biasanya akan lebih mudah mengalami kegagalan, karena selalu tidak yakin akan kemampuan ataupun keahlian yang telah dimiliki dirinya sendiri dalam melakukan suatu tindakan ataupun dalam mengambil suatu keputusan dan memecahkan suatu masalah serius yang sedang dihadapinya.

Selalu Saja Mengeluh
Seseorang yang mempunyai rasa takut berlebihan selalu akan mengeluh dan selalu merasa tidak nyaman setiap kali dirinya diminta untuk melakukan suatu pekerjaan dan menyelesaikannya, sikap seperti ini bisa terjadi karena selalu menganggap bahwa dirinya sendiri tidak mampu, dan selalu merasa sangat terbebani bila dituntut mengerjakan tugas ataupun pekerjaan yang dilakukannya.

Mudah Untuk Putus Asa

Apabila Siapapun diri Anda memang termasuk orang yang sangat mudah putus asa, berarti Anda ini memang tidak mempunyai kekuatan untuk bisa percaya diri dan selalu lebih cenderung untuk takut akan segala sesuatu . Anda akan sangat mudah sekali putus asa dan selanjutnya tidak mau untuk mencoba untuk melakukan sesuatu lebih baik lagi, Karena Anda memang sudah tidak memiliki semangat lagi atau tujuan hidup yang kuat dan baik .

Selalu  SajaMerasa Gelisah
Ini salah satu dampaknya, merasa gelisah dan selalu tidak percaya diri memang sudah menyatu jadi satu untuk mengganggu tujuan dari hidup Anda. Dua perasaan inilah yang nantinya akan memunculkan rasa takut tersebut, dan pastinya akan sangat menghambat setiap kali Anda ingin melakukan sesuatu atau menyelesaikan tugas serta pekerjaan Anda.

Akan Menyesal Dikemudian Hari
Pada Saat Anda merasa sudah tidak memiliki kemampuan lagi untuk bisa menyelesaikan tugas dan pekerjaan yang telah Anda dapatkan, dan juga Anda hanya bisa merasa gelisah serta putus asa tanpa mau berusaha sesuai dengan kemampuan Anda dari akibat perasaan takut anda yang berlebihan tadi . Maka sudah pastinya Anda nanti akan merasa sangat menyesal bila saat tugas dan pekerjaan tersebut sudah tidak sedang Anda tangani lagi. Itu semua  bisa terjadi karena Anda memang merasa kurang percaya diri terhadap apapun kemampuan yang Anda miliki, dan Anda takut untuk mencoba dan takut juga untuk memperbaiki hidup Anda sendiri.

Memang sih bukan cara yang mudah juga untuk bisa dengan gampang menghilangkan rasa takut yang berlebihan tersebut yang anda miliki, namun apabila Anda mempunyai kepercayaan diri yang baik dan kuat, serta anda mampu untuk menghilangkan segala macam apapun bentuk tekanan perasaan maupun seperti kecemasan, gelisah, grogi, tidak percaya diri, khawatir dan yang lainnya, maka Anda akan lebih gampang untuk bisa mengatasi dan juga menghilangkan rasa takut yang sudah berlebihan itu.
Berikut Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Takut Berlebih :

- Kenali apa saja penyebab dari munculnya rasa takut yang Anda alami
- Mencoba menilai segala sesuatunya itu dari segi sisi positif
- Selalu menghindari segala macam bentuk apapun tekanan perasaan dan juga gangguan psikis
- Tidak mudah untuk menyerah dan juga selalu siap serta berani untuk mencoba ,anggap anda bisa, optimis
- Lebih di tingkatkan lagi rasa percaya yang ada pada diri Anda
- Jangan pernah mudah terbawa akan segala sesuatu yang akan mengarah pada hal yang negatif
- Tingkatkan lagi kemampuan , keahlian dan wawasan pada diri Anda

Ketika sudah melakukan segala tindakan diatas, maka Anda harus menyertainya dengan sebuah keyakinan yang sangat kuat dari dalam jiwa dan pikiran Anda. Karena itu bisa membuat semakin maju dengan perkembangan zaman yang ada pada saat ini, maka juga semakin besar pula akan tuntutan ataupun tanggung jawab yang nantinya harus Anda terima. Semakin besar pula tanggung jawab tersebut , maka juga akan semakin besar pula muncul perasaan takut lagi yang harus Anda hadapi atau kuasai.
Salah satu diantaranya pengendalian diri yang baik perlu untuk digunakan anda dalam menghilangkan rasa takut yang sangat berlebihan adalah dengan anda meningkatkan rasa percaya diri pada pikiran dan hati Anda. Jika Anda ingin sekali meningkatkan rasa percaya diri Anda tersebut , banyak sih cara yang bisa Anda coba lakukan, dan salah satunya bisa dengan menggunakan media Brainwave yaitu Terapi Gelombang Otak Percaya Diri semacam hypnoterapi . Terapi ini bisa membantu Anda untuk meningkatkan rasa percayaa diri dan bisa juga mengatasi sebuah gangguan perasaan takut yang sangat berlebihan, takut, cemas, khawatir,tidak percaya diri, grogi, minder, gelisah dan juga gangguan perasaan negatif lainnya.

Baca juga : Bagaimana Seni Berbicara Yang Baik

0 Response to "Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Takut Berlebihan"