Latest News

Kenapa Cewek Hobi Menangis Tanpa Sebab ?

Kenapa Cewek Hobi Menangis Tanpa Sebab ? -  Jadi mengapa saya membahas pada artikel Taruna Psikologi di kesempatan ini, karena banyak sekali timbul pertanyaan yang sangat sederhana tapi cukup membuat saya juga jadi penasaaran akan hal itu, dan memang sulit untuk di pungkiri bahwa kita kaum cewek tentus saja mudah sekali kita mellow, terbawa sebuah suasana yang sedih sedikit sudah baper, lalu merasa bahwa ingin menangis, memang sih kita sadar tapi sering sekali kita yaa bawaannya ingin nangis terus, jadi kenapa cewek hobi menangis tanpa sebab ? apa kah ini memang sudah kodratnya cewek hobi menangis atau memang kita terlalu mudah sekali terbawa dalam suatu suasana yang bisa membuat kita baper sehingga kita disebut kalau cewek hobi menangis tanpa sebab ? Memang ada istilah seperti ini :

“Tubuh cewek dirancang Tuhan untuk mudah sedih pada hal-hal yang sensitif”

Kita yang diciptakan sebagai cewek tentunya diciptakan oleh Tuhan sebagai makhluk yang mempunyai perasaan yang cukup peka terhadap lingkungan yang ada, apalagi pada saat kita dihadapkan dengan sebuah rasa empati dan juga kesedihan tentunya. Dan memang terkadang kaum cewek hobi menangis tanpa sebab , nah kira-kira apa sih yang menjadi alasan kita para cewek hobi menangis tanpa sebab?




Menurut Peneliti syaraf, William H. Frey II, PhD., menyatakan bahwa cewek yang umurnya mulai sudah menginjak dewasa diteliti bahwa dalam satu bulan perkiraan kurang lebih cewek menangis sebanyak 5,3 kali, ternyata jauh lebih banyak dibandingkan para pria yang hanya sebanyak 1,4 kali.

Akan tetapi, tidak semuanya dari tangisan cewek itu dengan adanya sebab yang cukup jelas. Tidak jarang memang cewek tiba-tiba  suka merasa sedih sekali begitu saja dan dia akhirnya mengeluarkan air mata yang biasanya tanpa alasan yang nyata dan diketahui sehingga kadang dibilang cewek hobi menangis tanpa sebab. Jadi tangisan ini sebenarnya disebabkan oleh adanya hormon prolactin yang ada dalam tubuh kita ini, jadi hormon prolactin itulah yang mengatur produksi dari kelenjar air mata yang bisa keluar. Kelenjar ini akan terus meningkat pada saat wanita akan menginjak pada umur 18 tahun yang dibilang cukup masa dewasa awal. Maka cewek akan mempunyai hormon prolactin tersebut lebih banyak jauh dibandingkan para cowok.
Maka berdasarkan dari tingkatan sel, faktanya memang air mata cewek pasti akan lebih mudah untuk mengalir daripada kaum cowok. Itulah kenapa cewek hobi menangis tanpa sebab, jadi sekarang sebaiknya mari kita memberitahu kepada para cowok untuk tidak menuduh bahwa cewek sebagai makhluk yang paling cenggeng. Alasannya karena memang dalam tubuh kita sudah dirancang oleh Tuhan untuk gampang sedih kepada hal-hal yang cukup sensitif.

0 Response to "Kenapa Cewek Hobi Menangis Tanpa Sebab ? "