Latest News

Wow, Ternyata Penyakit Psikologi Ini Tidak Sadar Kita Alami

Wow, Ternyata Penyakit Psikologi Ini Tidak Sadar Kita Alami - Tentunya kita sudah mengenal tentang istilah Psikologi dalam kehidupan kita akan tetapi kita terkadang tidak paham betul seperti apa sih Psikologi itu sendiri. Psikologi tidak hanya tentang bisa membaca mimik wajah, tidak hanya bisa membaca karakter seseorang, tidak hanya tentang menangani orang yang mempunyai kelainan kejiwaan. Akan tetapi ternyata ada banyak sekali penjelsan dan macam-macam ilmu pengetahuan tentang Psikologi, ada hal yang ternyata mampu membuat kita kaget yaitu penyakit  psikologi, mengapa ? karena percaya apa tidak bahwa ada banyak sekali jenis penyakit psikologi yang tidak sadar kita ternyata mengalaminya meskipun kita terlihat baik-baik saja. Berikut ini adalah macam penyakit psikologi yang ternyata kita alami namun kita tidak sadar.

1. Eccedentesiast


Jenis penyakit psikologi ini adalah tipe penyakit psikologi yang sebenarnya baik untuk orang lain tapi untuk diri sendiri kurang baik sih kalau menurut saya. Mengapa ? karena penyakit psikologi ini bisa juga disebut sebagai malaikat atau penghibur yang baik,orang yang mengidap penyakit psikologi ini yaitu orang tersebut mampu untuk membantu dan menyelesaikan permasalahan yang ada pada kehidupan orang lain akan tetapi dia tidak mampu untuk menyelesaikan dan mencari jalan keluarnya sendiri, jadi sesekali melihat orang yang mengidap penyakit psikologi ini tidak terlihat buruk juga kok bro and sist.

2. Bulimia Nervosa


Gangguan penyakit psikologi ini sebenarnya kalau menurut saya aneh juga, karena orang yang mengidap penyakit psikologi ini tidak ada keinginan untuk menaikkan berat badan akan tetapi dia memiliki nafsu makan yang tinggi dan dia tidak mampu untuk menahannya jadi dia akan terus saja hobi makan lalu dia akan memasukan tangannya kedalam mulutnya agar dia bisa memuntahkan kembali makanan yang dia makan, So, hati-hati ya teman-teman jangan karena anda terobsesi untuk diet lalu kalian melakukan hal seperti ini atau bahkan anda memang sudah mengidap penyakit psikologi ini ?

3. Climomania


Penyakit Psikologi yang satu ini cukup unik dan banyak sekali terjadi dalam kehidupan kita dan bahkan dalam lingkungan teman-teman saya juga sudah banyak sekali saya temui. Apakah anda tahu apa sih penyakit psikologi Climomania ini ? orang yang mengidap penyakit psikologi ini merasa kalau kasur itu sangat posesif sekali dengan anda sehingga kasur tidak mengizinkan anda untuk tidak pergi kemana-mana, kalau anda merasa bahwa gaya gravitasi kasur tinggi, lalu anda mencintai kasur,bantal, guling, selimut atau apapun yang membuat anda tetap tertahan di kasur anda maka hati-hati bahwa anda mengidap penyakit psikologi ini.

4. Eproctophilia


Untuk penyakit psikologi yang satu ini bisa saya bilang sedikit menjijikan, orang yang mengidap penyakit psikologi ini sangat menyukai bau kentut pasangannya. Bagaimana jijik tidak ? atau apakah anda juga mengalami penyakit ini ? anda tidak sadar mengalami penyakit psikologi ini ? coba intropeksi diri, bila iya hati-hati nanti dibilang aneh.

5. Erotomania


Bagi kaum jomblo atau siapapun anda jenis kelaminnya terkadang ada juga yang mengalami penyakit psikologi ini, yaitu orang yang mengalaminya akan merasa bahwa seseorang yang merasa orang lain menyukai dirinya akan tetapi sebenarnya itu hanya ilusi semata atau perasaannya sendiri saja. Jadi ahrus anda ingat bahwa jangan karena status kalian jomblo ngenes itu bisa terlalu kepedean kalau orang yang anda harapkan atau orang lain siapapun itu menyukai anda dan jadi berlebihan kayak begitu.

6. Body Dismorphic Disorder (BDD)


Jenis orang yang mengalami penyakit psikologi ini akan merasa bahwa tubuhnya tidak ideal dan merasa sangat gendut sekali dan akan membanding-bandingkan dirinya dengan tubuh orang lain, dia akan selalu berprasangka buruk atau memikirkan hal negatif tentang dirinya. Jadi jika anda suka seperti demikian amka anda berpotensi mengalami penyakit psikologi ini.

7. Narcissistic Personality Disorder (NPD)


Orang yang mengalami penyakit psikologi ini merasa bahwa dirinya adalah orang yang sangat sempurna dan tidak ada duanya, sampai dia sendiri sulit untuk bisa menghargai perasaan dari orang lain. Apabila anda merasa selalu dikagumi oleh orang lain dan menganggap hal tersebut sebagai kebutuhan, maka bisa jadi juga anda mengidap penyakit psikologi kejiwaan ini. Anda harus berhati-hati karena kemungkinan besar jadi psikopat bosss.

8. Gamomania


Ini benar-benar yaa bisa dibilang penyakit psikologi yang aneh tapi jarang tapi keberadaannya bisa membuat kita agak ilfeel bila kita menjadi korbannya, karena orang yang mengidap penyakit psikologi ini sangat terobsesi sekali untuk mengajak menikah bahkan kepada orang asing sekalipun, penyakit ini harus lekas disembuhkan disadarkan nih, kalau perlu di ruqyah saja.

9. Obsessive Compulsive Disorder (OCD)


Penyakit psikologi ini didasarkan pada rasa ketakutan yang tinggi, orang yang mengidap penyakit psikologi ini akan terobsesi untuk melakukan dan mengulangi tindakan yang dia lakukan dikarenakan oleh rasa ketakuan yang tidak masuk akal. Biasanya orang yang melakukan hal ini untuk bisa meredakan rasa stres mereka, seperti contohnya orang mengecek dompetnya berkali-kali untuk memsatkan bahwa dompetnya dibawa dan baik-baik saja, atau mencuci tangan berkali-kali karena takut tangannya kotor, atau mau bepergian dia cek dapur beberapa kali untuk memastikan kompornya tidak menyala. Memang baik tujuannya tapi kalau berlebihan ?? silahkan anda nilai sendiri.

10. Generalized Anxiety Disorder 


Penyakit psikologi ini membuat penderitanya jadi patah semangat, karena memang suka stres. Semua orang tentunya normal bila memiliki rasa cemas, namun penyakit psikologi ini adlaah rasa cemas yang berlebihan sehingga mengganggu segala aktivitas penderitanya karena mengalami ras gelisah yang sangat berlebihan.

Jadi bagaimana dengan diri anda? apakah anda merasa mengalami salah satu dari penyakit psikologi diatas yang sudah saya jelaskan tersebut ? jika iya maka anda jangan minder atau malu yaaa .

 Baca Juga : Orang Tua Yang Cuek Dan Anak Caper

0 Response to " Wow, Ternyata Penyakit Psikologi Ini Tidak Sadar Kita Alami"