Latest News

10 Cara Bagaimana Mewujudkan Rencana Hidup

10 Cara Bagaimana Mewujudkan Rencana Hidup - Haaloo apa kabarnya sahabat Taruna Psikologi jumpa lagi dengan saya dari artikel-artikel yang lalu kita telah membahas berbagai hal yang berhubungan dengan Bagaimana Wujud Kesuksesan Bagi Anda dan juga Cara Menentukkan Kesuksesan Pribadi . kini kita akan membahas hal yang masih berhubungan dengan Kesuksesan, di sini juga akan belajar tanpa biaya melalui blog saya ini, jadi rajinlah untuk mengunjungi blog saya, anda akan mampu lebih unggul dari orang lain dalam menjalani kehidupan sehari-hari .
Berikut adalah tips untuk bisa mewujudkan rencana hidup anda ,yuk kita bahas..


lihat gambar Patrick diatas itu terdapat dalam salah satu episode spongebob squarepants, dia dan spongebob sedang menunggu sesuatu yang dia tunggu sampai rela menunggu sampai lelah dan tidak mau pergi dari halaman luar rumahnya,,,dan akhirnya terbayarkan juga apa yang dia tunggu datang juga, sama seperti sebuah kesuksesan perlu adanya suatu usaha dan yakin bahwa suatu saat apa yang anda impikan akan tercapai . Berikut tips mewujudkan mimpi hidup anda....

Langkah Pendek
Kita sering menaiki sebuah tangga satu demi satu anak tangga kita naiki, sama hal nya seperti proses mewujudkan kesuksesan , maka dari itu kita perlu perlahan-lahan membuat hal kecil ,rencana yang dekat dan bisa kita wujudkan dalam skala jangka pendek, kita harus berusaha pelan-pelan sobat jangan terlalu terburu-buru.

Menuliskan Rencana 
Cobalah untuk membuat sebuah planning, persiapan ,catatatn-catatan rencana untuk kedepannya agar anda tidak bingung di masa akan mendatang.

Cari Tokoh Teladan 
Cobalah anda untuk meneladani riwayat hidup seseorang yang menginspirasi hidup anda , seseorang yang telah berhasil meraih sesuatu yang sangat berharga dan dalam bidang yang anda geluti. Pelajarilah bagaimana Beliau berusaha meniti kesuksesannya dari nol hingga dia mencapai kesuksesan dan keberuntungan.

Perlahan Tapi Pasti
Untuk mencapai sebuah kesuksesan itu tidak bisa terlalu terburu-buru, seperti "bagaikan anda terbang terlalu tinggi nanti turunnya sakit" . Jadi semua itu butuh proses belajar, perlahan-lahan namun harus pasti setiap anda melangkah jangan ada keraguan dalam hati dan pikiran anda karena kalau anda tidak menyerah dan terus maju maka yakinlah bahwa kesuksesan akan menghampiri anda, jangan lupa juga anda harus selalu berdoa , Ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Cari Penasihat
Perlu anda mencari orang yang bisa mendampingi anda, bisa menasihati anda, bisa memberikan semangat untuk diri anda ,siapapun itu bisa jadi penasihat anda sehingga anda bisa meminta pendapat mereka sebeum anda mulai melangkah dan tidak salah jalan dalam setiap jalan yang anda lewati barangkali anda bisa mendapatkan informasi baru dari pendamping anda itu apalagi dia adalah seorag yang pandai ,cerdik dan sudah berpengalaman banyak.

Tandai Setiap Kemajuan
Setiap kali anda melangkah ,sejauh mana anda pergi, tandailah perjalanan anda , setiap pencapaian perlu diberi sebuah hadiah, ini sangat penting sekali  agar anda belajar untuk mengapresiasikan keberhasilan anda dalam melangkah , dan merayakannya karena setiap prestasi harus di syukuri, dirayakan agar untuk kedepannya anda bisa lebih bersemangat lagi.

Toleh Ke Belakang
Memusatkan seluruh pikiran anda untuk bisa lebih fokus kebelakang, namun cobalah untuk menengok kebelakang sebentar / sejenak saja ,lihat sampai dimana anda berjalan, dan itu sebagai acuan perjalanan anda selanjutnya ,sebagai patokan bahwa anda harus bisa serta mampu melakukan sesuatu yang lebih unggul dari sebelumnya, jadikanlah ini sebuah progress di masa mendatang, jangan sampai adna berada sama atau bahkan dibawah yang kemarin atau yang sudah berlalu.

Melakukan Sebuah Perbandingan
Ada sebuah istilah yang disebut dengan Benchmark yaitu merupakan istilah yang amat tinggi, akan tetapi ada baiknya pula apabila anda memakai istilah tersebut. .Definisi dari istilah Benchmark tersebut adalah bahwa anda perlu mencari orang-orang yang berjalan dan memiliki tujuan yang sama dengan diri anda, lalu cobalah utnuk memandingkan diri anda dengan orang lain tersebut sampai sejauh mana anda berjuang atau sampai sejauh mana hasil dari usaha jerih payah anda yang telah dilakaukan.

Berpikiran Positif
Ini sangat penting, anda harus selalu berpikiran positif dalam setiap segala hal yang anda lakukan ,yakinkanlah bila apa yang anda impikan itu suatu saat akan tercapai dan akan anda raih disuatu saat nanti namun perlu diingat kembali semua yang bsia dicapai seperti layaknya tokoh yang menginspirasi anda, itu semua bisa diraih dengan usaha yang keras.


Deikian tips untuk mewujudkan rencana hidup anda, yakinlah selalu bahwa setiap apa yang kita impikan mampu kita capai dan itu semua tentu nya dengan usaha yang tidak berhenti setengah-setengah . Saya yakin kalau anda tidak berhenti ditengah jalan , maka anda akan mencapai nya dan anda adalah seorang pemenang, lebih unggul dari yang lain. So, sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya yaa sobat, tetap pantau blog ini , karena saya akan terus membuat artikel yang akan membantu maslah hidup anda.

Baca Juga : 10 Kumpulan Pertanyaan Psikologi Tentang Kepribadian 

2 Responses to "10 Cara Bagaimana Mewujudkan Rencana Hidup"

  1. wahhh caracara ygg berkesan ni... mesti cuba bg org yg ingin memulakan rencana..

    ReplyDelete
  2. kata kata nya keren.
    mampir juga ke http://dikejar.com/

    ReplyDelete