Latest News

Apa Perbedaan Orang Jepang Dengan Orang Indonesia

Apa Perbedaan Orang Jepang Dengan Orang Indonesia - Haloo sahabat Taruna Psikologi, bagaimana kabarnya ? baik ? karena request dari teman saya ,akan saya bahas pada kesempatan kali ini. Sebenarnya apa saja sih Perbedaan Orang Jepang dengan Orang Indonesia. Kita bahas jepang nih sekarang, pada kesempatan kali ini yang akan kita ulas adalah sebuah perbedaan dari kebiasaan ringan yang seringkali terjadi pada kehidupan umumnya,apa saja perbedaan ringan tersebut memang benar secara faktanya. Dari tiap negara memang mempunyai kebiasaan yang amat berbeda, dan juga sudah banyak disurvey oleh beberapa orang yang tentu pernah berkunjung ke Jepang.Dan sekarang Langsung saja kita menyimak apa saja perbedaan orang jepang dengan orang Indonesia.



1. Pada Saat Makan di suasana Kendaraan Umum
Di Indonesia : semua sampah  dari makanannya tersebut  kebanyakan di buang begitu saja, diamana saja di kolong kursi atau bisa juga di buang lewat Jendela
Di Jepang : Semua sampah dari sisa makanannya selalu disimpan di kantong atau di tas dulu,lalu nanti pada saat menemukan Tong sampah barulah dibuang disitu

2.Pada Saat dikelas
Di Indonesia : Kebanyakan bangku yang kosong biasanya adalah bangku yang berada paling depan, semuanya pada pengen berebut duduk di daerah belakang
Di Jepang : Selalu Bangku  yang di depan yang penuh, sedangakan daerah belakang kosong

3. Pada Saat Guru Mengajar
Di Indonesia : Selalu Tengok ke kiri,dan ada pula yang ngobrol. Tengok ke kanan, ada pula yang membaca komik. Tengok ke belakang, ada yang pada tidur. Cuman daerah barisan depan saja yang anteng,rajin dengerin, itu pun kalau karena duduknya pas sekali di depan hidung dosen!
Di Jepang : Semua Muridnya selalu diam keadaan sunyi senyap tetap fokus mendengarkan semua pelajaran yang telah di berikan guru


4. Pada Saat diberikan Tugas Guru
Di Indonesia : pikiran orang Indonesia selalu, "apabila kalau saja masih ada hari esok,kalau gitu ngapain juga dikerjain hari ini!"
Di Jepang :  pemikirannya Hari ini juga, siang maupun malemnya harus langsung menyerbu perpustakaan yang ada atau bisa browsing dari internet buat cari data dan artikel.

5. Pada saat Terlambat Masuk kelas
Di Indonesia : Kebanyakan kasus selalu Slonong boy dan slonong girl setiap kali masuk kelas gitu saja tanpa adanya bilang permisi dulu ke dosen sama sekali.
Di Jepang : Selalu bersikap untuk Memohon maaf dahulu sambil membungkukkan badan membentuk 90 derajat, dan juga menunjukkan ekspresi yang malu + menyesal gak akan mengulangi  hal tersebut lagi.

6. Ketika di Jalan Raya
Di Indonesia : Biasanya  selalu jalanan macet diamanapun itu, sampe2 saya susah sekali untuk nyebrang & juga seringkali keserempet motor yang jalannya ugal-ugalan.
Di Jepang : Semua Mobil sangat jarang (kecuali yang ada di kota besar) itu pun kalau tidak sepadat  seperti yang di Jakarta. Padahal di jepang sendiri kan negara produsen dari produk mobil terbesar di dunia

7. Pada saat Mau Berangkat ke kantor atau Sekolah
Di Indonesia : Kebanyakan gengsinya keluar kalau dia naik angkot / kendaraan jelek / tidak berkelas
Di Jepang : Di sana Berangkat biasanya naik kereta atau bus kota yang ada.Kalau mobil cuma dipake pada saat acara khusus seperti keluarga atau yang biasa bersifat mendesak saja.


1 Response to "Apa Perbedaan Orang Jepang Dengan Orang Indonesia"

  1. perkongsian yg mnarik ni.. tkde org akan tahu tnpa mmbaca post ni :)

    ReplyDelete