Latest News

Tes Kepribadian Ekstrovert Atau Introvert

Tes Kepribadian Ekstrovert Atau Introvert - Halooo berjumpa lagi pada artikel kali ini, nah kali ini saya akan membahas tentang tes kepribadian ekstrovert atau introvert, mengapa ? mungkin anda bertanya-tanya juga dalam hati, sebenenarnya ide pembahasan tes kepribadian ekstrovert atau introvert ini adalah ide dari teman saya karena dia ingin tahu bagaimana cara tes kepribadian ekstrovert atau introvert bagi seseorang.


Sekarang untuk menjawab halitu bagi teman saya, ini artikel saya dedikasikan kepada teman saya terkait tes kepribadian ekstrovert atau introvert , saya mempunyai kuis nih yang dapat mengetahui seperti apa karakter anda, apakah anda termasuk kepribadian eksrovert atau introvert. Namun sebelumnya, saya kasih tahu dulu ya apa sih itu yang dimaksud kepribadian ekstrovert atau introvert ?



Sebelum membahas lebih jauh tes kepribadian ekstrovert atau introvert kita bahas pengertiannya dulu, Penjelasannya begini ,,, Kepribadian ekstrovert yaitu kepribadian yang cenderung bersifat terbuka,  serta mudah bergaul, ramah, dan juga mudah untuk menyesuaikan diri dimanapun. Orang-orang yang punya kepribadian ekstrovert ini juga bakal tidak malu untuk berbuat dan berbagi banyak hal. Nah, Sedangkan kepribadian introvert yaitu kebalikannya, Kepribadian introvert lebih suka menyendiri dan juga mereka amat menikmati kesendirian tersebut. Mereka yang memiliki kepribadian introvert adalah orang dengan sifat pengamat yang baik, serta pendiam, dan juga susah untuk menyesuaikan diri.

Kalau sudah tahu sekarang udah yuk daripada ngomong panjang lebar lagi, langsung saja kita coba bahas seperti apa tesnya. Sekarang anda bisa siapkan sebuah kertas serta pensil untuk mencatat semua jawaban anda yaaa, inilah tes kepribadian ekstrovert atau introvert , tentukan anda adalah orang yang termasuk dalam kepribadian yang mana. Langsung saja simak tes kerpibadian ekstrovert atau introvert berikut ini :


1.Apakah anda suka atau tidak bila terlibat didalam suatu kegiatan yang selalu membutuhkan anda      untuk bertindak cepat? (Ya/Mungkin/Nggak)

2.Apakah anda terbiasa dengan menaiki 2 buah anak tangga sekaligus jika naik tangga ? (Ya/Mungkin/Nggak)

3.Apakah kira-kira frekuensi kecepatan makan anda bisa lebih cepat dari orang lain? (Ya/Mungkin/Nggak)

4.Apakah pada saat macet bisa membuat anda marah? (Ya/Mungkin/Nggak)

5.Apakah anda suka untuk mengatur jadwal anda di waktu luang atau senggang? (Ya/Mungkin/Nggak)

6.Apabila secara tiba-tiba anda mendapat tugas, nah untuk menangani suatu tugas yang sama sekali baru bagi anda. anda bakalan suka atau tidak? (Ya/Mungkin/Nggak)

7.Apakah bila ada orang-orang yang sedang bareng jalan sama anda merasa kesusahan untuk mengimbangi kecepatan jalan anda? (Ya/Mungkin/Nggak)

8.Anda sering sekali bergegas dari satu kegiatan ke kegiatan yang lainnya tanpa ada jeda istirahat sejenak? (Ya/Mungkin/Nggak)

9.Bagi anda kalau sedang melakukan suatu hal, anda tidak bisa dengan yang namanya gangguan (Ya/Mungkin/Nggak)

10.Anda susah sekali untuk berkenalan kalau sedang bertemu dengan orang yang baru. (Ya/Mungkin/Nggak)

11.Anda memiliki kesempatan liburan dan juga bisa mengagumi dari pemandangan baru di setiap harinya. Akan tetapi masalahnya adalah tempat-tempat yang anda kunjungi itu sudah pasti ramai didatangi oleh turis-turis lain. Anda akan menghindari liburan anda yang seperti ini? (Ya/Mungkin/Nggak)

12.Anda sering kali cemas dengan tanpa alasan atau tidak ? (Ya/Mungkin/Nggak)

13.Apakah anda setiap pagi selalu merasa bersemangat? (Ya/Mungkin/Nggak)

14.Menurut anda, apakah anda merasa bahwa orang lain bisa lebih supel daripada diri anda sendiri. (Ya/Mungkin/Nggak)

15.Apakah anda merasa khawatir atau tidak jika orang lain ternyata memang bisa lebih supel dari anda? (Ya/Mungkin/Nggak)

16.Apakah anda tidak sabar untuk menanti ? (Ya/Mungkin/Nggak)

Okee setelah anda sudah fokus pada pertanyaan-pertanyaan diatas , nah sekarang adalah untuk mengetahui hasil dari jawaban yang sudah anda pilih dan anda catat di kertas, sekarang kita akan bahas hasil tes kepribadian ekstrovert atau introvert.

Silahkan perhatikan lagi jawaban anda dari semua pertanyaan kelompok A : 1,2,3,4,5,7,8 dan juga 13. Silahkan anda beri nilai 2 untuk setiap jawaban Ya, anda beri nilai 1 untuk setiap jawaban Mungkin dan anda beri nilai 0 untuk setiap jawaban Tidak.

Perhatikan lagi skearang jawaban anda dari semua pertanyaan dari kelompok B: 6,9,10,11,12,14,15 serta 16. Sekarang anda beri nilai 2 untuk setiap jawaban Ya, anda beri nilai 1 untuk setiap jawaban Mungkin dan juga anda beri nilai 0 untuk setiap jawaban Tidak.

Terakhir sekali sekarang anda bandingkan semua jumlahnya. Apabila nilai dari hasil kelompok A ternyata lebih banyak jika dibandingkan dengan kelompok B, maka bisa diambil kesimpulan anda termasuk kedalam orang-orang yangpunya kepribadian ekstrovert. Dan sebaliknya jika nilai dari jawaban hasil kelompok B anda lebih banyak, maka bisa diambil kesimpulan anda termasuk kedalam orang yang memiliki sifat kepribadian introvert.


Bagaimana, sekarang anda sudah tahu semua kan anda termasuk kedalam kepribadian ekstrovert atau introvert, okee baiklah semoga bermanfaat, sekian dari saya terkait tes kepribadian ekstrovert atau introvert.


Baca Juga : Faktor Penyebab Pria Menjadi Gay

0 Response to "Tes Kepribadian Ekstrovert Atau Introvert"