Latest News

Apa Itu Lucid Dream ?

Apa Itu Lucid Dream ? - Sering sekali kita mendengar istilah ini yang begitu membuat kita bingung, nah sebenarnya apa itu lucid dream ? dan mengapa begitu fenomenal sekali hal ini dikalangan masyarakat bagi mereka yang sedang mengalami lucid dream ini. Apa itu lucid dream ? mari kita bahas supaya lebih jelas.

Lucid Dream merupakan suatu keadaan dimana anda sadar bahwa anda sedang bermimpi. Apa itu Lucid dream bukanlah menjadi suatu hal yang hanya dari beberapa orang saja yang bisa untuk melakukan atau apalagi hal yang berbau sihir.


Lucid dream berbeda dengan mimpi yang biasa, di lucid dream, mimpi anda akan menjadi lebih jernih lagi, mengapa ? itu dikarenakan otak anda akan menjadi lebih aktif pada saat lucid dream. Apakah itu berarti anda tidak istirahat disaat malam hari? Tidak juga. namun beberapa bagian kecil saja yang aktif. Oleh karena itu, apa itu Lucid dream bisa lebih jernih dan juga jelas tergambar saat bermimpi, tidak seperti mimpi biasa yang terlihat buram.

Bukti Lucid Dream?

Apa itu lucid dream sudah kita ketahui pengertiannya diatas, sekarang apa bukti lucid dream ? pengendalian mimpi ternyata sudah pernah dilakukan selama bertahun-tahun oleh seorang biksu  dari tibet, tetapi hal tersbut tidak dinamakan lucid dream. Mereka menamai hal tersebut dengan dream yoga.

Sebenarnya konsep lucid dream pertama kalinya diperkenalkan oleh seseorang bernama Celia Green pada tahun 1960. Pada saat itu, memang orang masih belum ada yang terlalu percaya kalau lucid dream itu memang ada.

Pada lucid dream, tes resmi yang pertama dilakukan yaitu oleh Keith Hearne. Dia mencoba melakukannya dengan menangkap dari greakan mata sang voluntir, oleh Alan Worsley (didalam fase REM, matanya bergerak sesuai sekali dengan gerakan mimpinya). Akan tetapi penemuannya itu tidak terlalu entertain dan tidak bisa menarik perhatian massa yang banyak, sehingga dari penelitiannya itu jadi terpendam.

Seorang ahli Doktor Stephen LaBerge merupakan orang yang mempopulerkan apa itu lucid dream. Dia mengatakan bahwa memang itu cukup mustahil sekali untuk bisa membuktikan kepada seseorang bahwa lucid dream itu memang ada sampai orang itu bisa mengalaminya sendiri.

Apa itu Lucid Dream sudah kita bahas, dan bukti lucid dream juga sudah, sekarang dapatkah semua orang mempelajari Lucid Dream?

Jawabannya adalah iya, karena semua orang tentu bisa belajar. Bahkan anda juga bisa mempelajarinya sekarang! anda bisa mempelajarinya sendiri, ada banyak cara yang bisa anda pelajari untuk bisa melakukan lucid dream, anda bisa mencarinya di mesin pencari Google atau saya akan bagikan di artikel selanjutnya.

Jika anda ingin mendapatkan lucid dream maka itu bukan hal yang susah. Jadi modalnya saja yang cukup susah. Apa modal untuk melakukan lucid dream? Yang perlu anda ketahui modalnya adalah:
Kemauan yang keras
Kesabaran yang lebih
Mau untuk berlatih setiap waktu
Tidak mudah untuk menyerah

Untuk Apa itu Lucid Dream?

Sekarang mari kita tidak menuliskan semuanya hal-hal yang bagus tentang apa itu lucid dream dalam manfaatnya. Namun, beberapa diantaranya yaitu :
Mampu dalam hal penyelesaian masalah
Bisa eningkatkan kreativitas
Meningkatkan kepercayaan diri anda
Mampu berlatih keterampilan.                                  
Mampu menjelajahi alam bawah sadar anda                                            

Seperti apakah rasanya sedang lucid dream ?

Kita semua yang sedang bermimpi adalah berdasarkan memori kita sendiri. Saya sendiri jujur kaget sekali waktu tahu bahwa temen-temenku berkata di dalam mimpi saya, indera kita memang tidak berfungsi dengan baik. Mungkin saja mimpi mereka terlihat buram sehingga membuat mereka tidak bisa untuk merasakannya.

Kemampuan untuk mengecap, membau, melihat, merasakan, mendengar, dapat dirasakan sangaaaat jelas sekali di dalam lucid dream. Mengapa ? itu karena otak kita bisa menipu kita dengan mengirimkan sebuah informasi yang telah kita rasakan pada sebelumnya.

Mampu melihat : Anda bisa loh memang melihat didalam mimpi anda dengan sangat sangaaaat jelas. Pelajari saja cara membuat mimpi itu stabil dan juga lebih jernih untuk itu.

Mampu mendengar: Sama seperti halnya penglihatan, maka indera ini juga akan bekerja seperti normal bahkan juga pada mimpi yang biasa.

Mampu membau: Hal yang tidak terlalu sering bisa muncul pada mimpi biasa. Namun di lucid dream, bau ternyata juga muncul, Coba anda bayangkan ada sebuah tong sampah kecil didepanmu. dan dikelilingi oleh banyak lalat, banyak tikus yang mati, pasti didalam mimpi anda akan tercium baunya yang tidak sedap.

Mampu mengecap : Bayangkan saja ada sebuah kue cokelat didepan anda. Dengan aksesoris atasan krim yang sangat lembut. Adanya selai cokelat yang gurih dan juga renyah yang kadang menggigit untuk segera dicoba. Ditaburi dengan bubuk emas, mmmm, bayangkan betapa nikmatnya,,, nikmat sekali rasanya. Didalam lucid dream, makanan seperti yang anda rasakan itu akan lebih nikmat! Itu dikarenakan otak anda menginginkan hal yang 'perfect' untuk anda. Tidak ada yang namanya kolesterol tinggi disini, didalam lucid dream, inilah mengapa banyak orang bertanya apa itu lucid dream karena mereka yang pernah mengalami secara tidak sengaja yaa seperti ini!

Mampu merasakan : Anda dapat menyentuh sebuah pasir di laut, dan juga mampu merasakan tekturnya. Tekstur didalam lucid dream memang selalu menjadi menarik.

Terkadang, memang saat kita coba untuk bisa merasakaan sesuatu yang sekiranya kita sendiri belum pernah untuk rasakan, otak kita ini hanya akan memberikan pada kita rasa apa saja yang mungkin kita ingin rasakan (seperti tebak-tebakan).

Jadi pada intinya apa itu lucid dream bisa terasa begitu sangat nyata sekali! Jadi jangan anda remehkan panca indera ataupun rasa-rasa yang ada di dalam dunia mimpi, karena mereka bisa membuat segalanya menjadi sangat nyata. saya sendiri pernah bermimpi, bahwa dalam mimpi saya sedang menghajar sebuah tembok kokoh dengan kaki saya sendiri, dan saya pun seketika itu terbangun dengan rasa sakit yang begitu sangat buruk sekali di kaki saya. Setelah  sekitar dua atau tiga detik, saya pun baru sadar bahwa rasa sakit itu hanyalah palsu.


Baca Juga : 10 Menit Pahami Psikotes Wartegg
                    Macam-macam tes psikologi

0 Response to "Apa Itu Lucid Dream ?"