Latest News

Anda Tidak Bahagia ? Berikut Tips Agar Hidup Anda Bahagia

Anda Tidak Bahagia ? Berikut Tips Agar Hidup Anda Bahagia - Halo Sahabat Taruna Psikologi,  Kita tentunya sering menghadapi berbagai masalah yang sering kali membuat kita sedih, gelisah, galau berkepanjangan dan membuat hidup kita tidak bahagia. Ketika kita ingin mencapai sesuatu yang biasa kita sebut “impian”  kemudian kita mengalami kegagalan, disitu pasti kita merasa putus asa,  depresi dan tidak bahagia tentunya. Namun, ketika kita dapat meraih “impian” kita pasti akan mengalami bahagia yang sangat luar biasa. Akan tetapi kita adalah manusia yang  jauh dari kata sempurna, kita tidak dapat mengetahui bahwa kita dapat merasakan kebahagian sepanjang hari dalam sepanjang hidup kita. Kita harus mengetahui kebiasaan dan hal-hal apa saja yang membuat kita tidak bahagia. Berikut adalah Tips dan Trik Agar Hidup Kita Bahagia. Yuks Sob kita simak hal apa saja yang harus kita perhatikan untuk menciptakan rasa kebahagiaan...



1.      Hindari Berkata-kata Negatif pada Diri sendiri
Kata-kata negatif adalah bom atom yang siap mengahancurkan pikiran kita. kalian pasti sering berpikir  “ini sangat sulit sekali, aku tidak akan mampu  mengerjakannya!” hal tersebut sama dengan kalian  menyabotase diri kalian sendiri. Jika hal tersebut terus anda lakukan, hal terssebut akan membuat anda menyerah dan meninggalkan sesuatu yang sedang anda kerjakan. Oleh sebab itu, kalian harus menghidupkan citra diri yang positif dan meningkatkan rasa percaya diri kalian. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menulis tujuh afirmasi atau hal-hal yang anda sukai tentang diri anda setiap harinya. Ingatlah keberhasilan-keberhasilan yang pernah andai raih, rasakan kebahgian saat kalian telah mencapai keberhasilan tersebut.

2.      Jangan Hidup Dengan Masa Lalu
Apakah kalian seseorang yang menyesali beberapa hal yang terjadi di masa lalu ? baik itu masalah yang kalian  ciptakan sendiri ataupun pengalaman buruk yang di ciptakan oleh orang lain. Yuhuuu,,, menghabiskan  waktu dengan mengenang masa lalu dan membiarkan pengalaman  buruk dimasa lalu membayangi hidup kalian  saat ini dapat menghalangi kalian meraih kebahagiaan hlooo...
Maka segera tuntaskan kenangan masa lalu yang mengganggu kalian. Katakan pada diri kalian bahwa kalian  telah bangkit dan menjadi orang yang baru dengan pola pikir yang baru. Katakan pula bahwa kalian  adalah  sosok yang cara hidupnya lebih baik dari kehuidupan yang dulu.

3.      Kerjakan Segala Sesuatu Dengan Teratur Dan Tepat Waktu
Kebiasaan menunda-nunda sama seperti akses internet yang lamban. Maka, kerjakanlah segala sesuatu secepat mungkin dan sebaik mungkin. Kebiasaan-kebiasaan positif yang sering anda lakukan dapat membawa anda makin dekat pada kesuksesan kecil, dan kesuksesan kecil membawa anda pada keberhasilan yang lebih besar.

4.      Jangan Membandingkan Diri Dengan Orang Lain
Kehidupan kalian tidak berputar di sekitar fantasi  kalian  tentang kehidupan orang lain yang terlihat di permukaan. Kalian mungkin melihat apa yang dikerjakan orang lain terlihat lebih baik dan menakjubkan. Ketika anda termotivasi karena keberhasilannya, untuk lebih giat mengerjakan pekerjaan kalian, itu sangat bagus. Tetapi jangan terlalu terlarut sehingga kalian membanding bandingkan diri kalian dengan orang lain.  Setiap orang mempunyai kemampuan dan latar belakang yang berbeda. Pada dasarnya setiap manusia itu unik, dan manfaatkan keunikan kalian untuk mengembangkan potensi yang ada pada diri kalian supaya hidup anda lebih bermanfaat dan bahagia.

5.      Selalu Bersyukur
Bersyukur pada masa sulit adalah sumber kekuatan untuk menanggung segala beban. Sementara pada situai baik, bersyukur mengingatkan kalian untuk tetap berada di jalur kebahagiaan, menambah kepekaan kalian terhadap situasi dan  membantu kalian tetap rasional dalam mengambil keputusan. Jadi, jangan pernah berhenti bersyukur dalam kondisi apapun.

0 Response to "Anda Tidak Bahagia ? Berikut Tips Agar Hidup Anda Bahagia"