Latest News

Bagaimana Tentang Kecerdasan Anak

Bagaimana Tentang Kecerdasan Anak - Halooo sahabat Taruna Psikologi yang masih tetap setia mengunjungi blog ini, saya mengucapkan banyak sekali terimakasih, karena semakin banyak anda mengunjungi laman ini pasti akan menemukan hal-hal yang biasa kita temui dalam masyarakat dan anda akan lebih memahami tentang karakter manusia, saya akan membahas secara perlahan-lahan tentang psikologi secara umum yang ada di masyarakat . Kali ini kita akan membahas tentang kecerdasan anak yang berkembang dari masa kecil hingga dewasa, tentu setiap orang tua ingin kalau memiliki seorang anak yang cerdas, "yes of course, I know that feel all people"  ..setiap orang yang menjadi orang tua menginginkan hal demikian.



Tentang kecerdasan seorang anak, itu sangat penting sekali, kecerdasannya harus selalu ditingkatkan terus - menerus ,kan tadi saya sudah bilang setiap orang yang menjadi orang tua ingin punya anak yang cerdas dan pintar. Untuk itu perlu didikan yang baik, mengenalkan banyak hal, mengajarkan hal yang baik kepada si anak , selalu memberikan support atau dukungan kepada anak agar selalu giat dan semakin giat untuk mempelajari banyak hal dan selalu rajin belajar segala sesuatu untuk membentuk karakter yang baik , jadi orang tua harus mampu untuk itu memberikan semangat kepada anaknya. Dengan memberikan sesuatu kepada sang anak (tentunya sesuatu yang pantas untuk diserap dan dipelajari) yang bermanfaat dan cerdas dimaksudkan untuk sebuah media pembelajaran anak yang nanti nya bisa mendukung perkembangan kecerdasan sang anak dimasa mendatang dan itu nanti nya juga akan bisa dilihat contohnya saja prestasi nya di sekolah.

Dengan cara kita (para orang tua) meningkatkan kecerdasan anak melalu beberapa hal / sesuatu yang diberikan untuk dipelajari sang anak dengan beberapa latihan dan dukungan dari orang tua kepada anak agar bisa lebih semangat lagi dalam hal belajar secara tidak langsung oleh anak maka saraf sensorik dan motoriknya yaitu berupa gerak dan mereka akan berkembang dengan begitu baik.

Maka dari usaha demikianlah sehingga karakter anak akan terbentuk dengan baik dan di masa dewasa nanti akan menjadi orang yang berguna bagi orang tua dan orang banyak (jadi orang yang baik dan penting) serta mampu mengembangkan hal-hal apapun yang ia pelajari dan ia minati atau geluti.
Tapi ini semua tergantung dari pengajaran yang diterima oleh sang anak dari apa yang telah dia terima jadi kita harus mengajarkan hal-hal yang baik ya, kesalahan sedikit saja sang anak pasti merekamnya juga dalam alam pikiran bawah sadarnya sehingga akan terprogram juga dimasa pertumbuhannya.

Ada 2 hal dibawah ini yang perlu diperhatikan juga oleh para Orang Tua :

Memberi Minum Susu Setiap Hari Kepada Anak
Kecerdasan anak dan mengonsumsi susu setiap hari , tapi harus susu segar yaa... karena mereka perlu asupan gizi untuk proses bertumbuh dan masa belajar-mengajar . Dengan mengonsumsi susu sapi segar akan meningkatkan perkembangan otak anak yang belum sempurna serta asupan penting agar tubuh bisa lebih terlihat segar bugar dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Manfaat lain minum susu juga mampu memperkuat tulang, menutrisi tulang untuk pertumbuhan karena susu memiliki kandungan kalsium yang tinggi ,tidak hanya itu, susu juga mengandung karbohidrat, zat besi, mineral, protein, yang wajib untuk dipenuhi kebutuhannya. Jadi akan menjadi hal penting sekali minum susu untuk tumbuh kembang dan kecerdasan si anak.

Berikan Perhatian Lebih
Dengan memberikan perhatian yang lebih kepada sang anak itu adalah salah satu hal pokok yang penting dalam proses meningkatkan kecerdasan anak ,karena dengan adanya perhatian dasn dukungan lebih dari orang tua secara tidak langsung akan membantu secara kedekatan emosional dan akan memberikan spirit / penyemangat yang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata saja.

Dari adanya perhatian yang lebih, mampu untuk melawan hal-hal negatif yang dirasakan oleh sang anak ,yang bisa membuat menurunkan perasaan untuk belajar sehingga menghambat tumbuh kembang nya si anak tersebut ,sehingga dukungan tersebut dan perhatian lebih itu akan memberikan hal positif yang bisa membakar semangat sang anak .

So, perlu kita sadari bahwa ini sangat penting sekali untuk siappun kita yang menjadi orang tua atau bagi siapapun kaum muda yang akan menjadi orang tua,untuk selalu mengajarkan hal baik kepada anaknya agar sang anak bisa menjadi orang yang baik pula nanti nya dimasa dewasanya, jangan sampai anak kita terjerumus dalam hal-hal yang buruk ,yang semesti nya tidak patut untuk ditiru.
okee demikian artikel saya, kita bertemu lagi di artikel yang lainnya, tetap terus kunjungi Blog Taruna Psikologi ..

baca juga :
Terlalu banyak protein di usia pertengahan 'seburuk merokok'

This is the nature Based on Blood Type

5 Responses to "Bagaimana Tentang Kecerdasan Anak"

  1. Wah, terimakasih , bermanfaat sekali gan ...

    ReplyDelete
  2. Keren gan.. sangat bermanfaat sekali infonya gan.. thanx ya :)
    by : Files-Ind

    ReplyDelete
  3. persiapan buat ntar kalo punya anak gan,, hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah kalau udah punya anak di didik yang bener gan , biar bisa jadi anak yang didambakan hehehe

      Delete