Latest News

Tes Psikologi Kepribadian, Apakah Seseorang Waras Atau Gila ?

Tes Psikologi Kepribadian, Apakah Anda Waras Atau Gila ? - Biasanya di Rumah sakit jiwa pada umumnya dikenal dengan tempat rehabilitasi atau juga biasa disebut penampungan bagi orang-orang yang dengan berbagai jenis gangguan kejiwaan pada dirinya. Akan tetapi terkadang dari gangguan kejiwaan itu sendiri tergolong relatif serta sulit untuk bisa diukur secara pasti dan akurat, berbeda dengan kita mendeteksi sakit fisik. Sehingga hal ini menimbulkan satu pertanyaan yang serius bagi banyak orang didunia untuk bisa mengukur apakah seseorang warass atau gila .

Dalam sebuah kegiatan kunjungan bersama ke salah satu institusi terkenal mengenai gangguan mental atau kejiwaan (atau lebih famousnya kita kenal dengan rumah sakit jiwa), ada seseorang yang bertanya kepada pimpinan yang ada di sana yaitu pertanyaannya adalah bagaimana sih cara mereka untuk bisa menentukan apakah seseorang siapapun itu harus di rawat dan rehabilitasi didalam rumah sakit jiwa atau tidak, bagaimana tes kepribadian, apakah seseorang waras atau gila. Kemudian pemimpin dari institusi tersebut juga menjawab pertanyaan tersebut dengan pasti, jadi mereka akan melakukan sebuah tes yang disebut dengan Tes Bathtub untuk orang yang diduga mengalami gangguan kejiwaan. Apa sih tes bathtub itu? Mari kita bahas apa itu tes psikologi kepribadian bathub, dari sini apakah seseorang waras atau gila .

"Kami akan mengisi dengan penuh yaitu sebuah bathtub kamar mandi dengan air sampai penuh. Lalu kamu akan akan diberikan 3 macam benda yang sederhana : ember, cangkir kopi dan sendok. Lali kamu harus pilih salah satu dari 3 benda tadi untuk bisa mengosongkan air yang di isi penuh dari bathtub." - jawab pemimpin dari institusi tersebut.

Maka pertanyaannya jadi sangat sederhana sekali.
"Untuk mengosongkan Bathub, maka benda manakah yang akan kamu pilih untuk menguras?"
Terkesan simpel tapi waspada tes psikologi kepribadian ini sudah banyak di pakai di Rumah Sakit Jiwa di Amerika untuk mengukur apakah seseorang waras atau gila .

Jadi kamu hanya perlu memilih satu saja dari ketiga benda yang ada tersebut dan mampu untuk bisa menjelaskan alasan yang ternyata masuk akal juga di balik pilihanmu.

Apabila kamu memilih benda yang pertama yaitu ember, maka selamat! Pilihanmu memang sama seperti kebanyakan orang yang ada di luar sana, tapi meski kamu memilih ember karena lebih cepat menguras air atau apapun alasannya yang kamu berikan, kamu akan tetap harus dijebloskan masuk ke rumah sakit jiwa segera.
Memang ember banyak sekali digunakan oleh banyak orang untuk bisa cepat memindahkan air dari satu tempat ketempat lain tapi tes psikologi kepribadian ini menunjukkan hal yang berbeda ketika anda memilih ember, maka disini bisa dilihat apakah seseorang waras atau gila. Jika kamu memilih ember, baik itu ketika akan memadamkan suatu kebakaran secara keadaan darurat, ketika rumah sedang kebanjiran dan juga beberapa adanya situasi yang lainnya. Maka ukurannya jelas memang paling besar dari antara pilihan ketiga benda yang lainnya, akan tetapi bila kamu memilih jawaban ember ini, maka kamu akan tetap harus dijebloskan masuk ke dalam rumah sakit jiwa segera. memang orang yang bertanya kepada pimpinan dari institusi itu pun menjawab dari pilihan ini, memang sama dengan kebanyakan dari orang lainnya yang mengaku bahwa mereka normal.

Pimpinan institusi tersebut membenarkan fakta tersebut bahwa memang banyak sekali orang yang mayoritas memilih ember untuk bisa mengosongkan bathtub kamar mandi dari air penuh yang diisi memenuhinya. Dari pilihan ini didasarkan kepada kebiasaan serta fungsi umum yang masing-masing alat dalam kehidupan bermasyarakat yang ada di sekitarnya.

mari kita tes psikologi kepribadian untuk mengetahui apakah seseorang waras atau gila sehingga kita sudah bisa mendeteksi dari awal



Apabila kamu memilih benda yang kedua yaitu cangkir kopi, maka kamu juga sama saja akan ditangkap dan dijebloskan masuk ke rumah sakit jiwa.
Pilihan cangkir kopi ini juga pada dasarnya memang digunakan sebagian orang untuk menampung air.Tapi jangan salah dari tes psikologi kepriadian,apakah seseorang waras atau gila ini menunjukkan yang berbeda ternyata, meskipun ukurannya yang memang lebih besar daripada sendok teh, tapi tetap saja yang memilih ini, ukurannya masih dianggap terlalu kecil untuk dapat mengosongkan semua air yang penuh dari bathtub kamar mandi yang penuh tadi. Jadi kamu jelas akan keburu merasa kelelahan dan juga petugas dari rumah sakit jiwa yang ada pasti akan langsung menangkapmu dengan segera sebagai pasien ketika kamu sedang kelelahan. Kalau sudah begitu ucapkan sebuah salam manis perpisahan untuk anggota keluargamu karena kamu memang harus terpisah untuk menginap di rumah sakit jiwa yang ada untuk sementara waktu karena kamu telah terdeteksi dari tes psikologi kepribadian ini yang awalnya menjadi pertanyaan apakah seseorang waras atau gila, maka kini terdeteksi gila.






Apabila kamu memilih benda yang ketiga atau yang terakhir yaitu sendok teh, maka kamu sudah pasti tidak usah berpikir panjang jelas kamu akan dimasukkan ke dalam rumah sakit jiwa sebagai pasien yang paling kece hehehehe.....
Apakah seseorang waras atau gila ? tidak usah dipertanyakan lagi melalui tes psikologi kepribadian ini dan memilihnya sendok sudah pastilah kalau memang kepalanya sedang miring. Sendok teh memang bisa berguna untuk menyendok air (yaa sebagaimana kita tahu biasanya untuk air teh), akan tetapi itu jelas tidak cukup efektif untuk bisa mengosongkan dari seluruh air yang ada dari bathtub yang telah diisi penuh tadi. Bayangkan saja mau berapa jam dan juga berapa banyak tenaga atau energi yang harus kamu keluarkan untuk bisa melakukannya sampai habis tuntas airnya.

Meskipun sendok teh memang banyak sekali digunakan oleh para narapidana kelas beratyang ada dalam sel, dalam ulahnya yang jahat membuat sebuah jalan keluar rahasia dan tersembunyi secara pelan-pelan dari dalam tahanan, dengan cara mereka mengorek ataupun menggali pada bagian tertentu didalam sel-nya, tapi maaf ini bukanlah jawaban yang akan memuaskan dan menyenangkan petugas dari rumah sakit jiwa setempat. Jadi sekali lagi maaf yaaa, kamu harus terpaksa masuk ke dalam absensi rumah sakit jiwa.


Lantas bagaimana jawabannya yang benar kok semua salah ?? apakah ini lelucon ??

Jawaban dari orang waras pada saat diberi permasalahan seperti ini adalah dengan mencabut tutup atau penyumbat saluran pada pembuangan air yang ada di bathtub.
Jadi cukup dibuka saja bagian penyumbat salurannya, jadi bukan dengan memakai ember, atau cangkir, apa lagi menggunakan sendok teh! memang terkesan simpel tes psikologi kepribadian ini, tapi bisa menjelaskan apakah seseorang waras atau gila ...



Jadi sekarang bagaimana ? Kamu sekarang mau memilih dapat kasur yang dekat dengan jendela atau mau kasur yang dekat dengan kamar mandi yang ada di RSJ ?

Baca Juga : Inilah Cara Membaca Karakter Seseorang Melalui Tanda Tangan

0 Response to "Tes Psikologi Kepribadian, Apakah Seseorang Waras Atau Gila ? "